Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Feb 2022 15:31 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Bagi-bagi Ratusan Ribu Linen-Makanan ke Pengungsi

Qatar Airways
Foto: Qatar Airways
Jakarta -

Qatar Airways mengabarkan telah mendaur ulang lebih dari satu juta kilogram limbah plastik dalam setahun. Lebih dari 100.000 barang dan kelebihan pasokan makanan juga dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia.

Qatar Aircraft Catering Company (QACC), anak perusahaan katering Qatar Airways Group, telah mengurangi volume limbah tahunannya sebanyak hampir 1.688 ton per tahun dengan menerapkan program daur ulang untuk limbah seperti kardus, drum kimia, botol air plastik dan kertas bekas.

Barang itu dikirim untuk diproses menjadi barang daur ulang yang dijual secara lokal dan diekspor secara internasional.

QACC juga telah bermitra dengan organisasi nirlaba yang berbasis di Qatar, Qatar Charity dan Hifz Al Naema, untuk mendistribusikan lebih dari tiga ton barang yang disumbangkan, termasuk lebih dari 40.000 barang linen seperti selimut katun, kasur, selimut bulu, serta bumbu makanan senilai 3,14 ton.

"Sebagai maskapai global yang terhubung ke lebih dari 140 tujuan di seluruh dunia, kami berkomitmen untuk berkontribusi kembali kepada masyarakat yang terus mendukung kami, sementara juga memastikan kami bertanggung jawab terhadap daur ulang bahan bekas dan mengurangi limbah," kata Chief Executive Qatar Airways Group, Yang Mulia Tuan Akbar Al Baker dalam siaran resmi, Sabtu (19/2/2022).

"Pencapaian terbaru ini adalah bukti dedikasi kami sebagai pembawa yang bertanggung jawab, dan kami berharap dapat meningkatkan kesadaran di antara komunitas penerbangan global tentang pentingnya kelestarian lingkungan," imbuh dia

QACC terus berusaha untuk menemukan metode inovatif untuk mengurangi jejak karbon perusahaan secara keseluruhan, dan selanjutnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

QACC telah mengembangkan hubungan yang kuat dengan pemasok lokal buah-buahan dan sayuran untuk mengurangi volume barang impor, serta mengurangi peralatan maskapai dan berat muatan linen sebanyak hampir 257 ton, yang berkontribusi pada pengurangan konsumsi bahan bakar pesawat dan emisi CO2.

Perusahaan katering juga merencanakan proyek pertanian rumah kaca untuk mencapai swasembada dalam mikro-herbal dan vegetasi hijau.



Simak Video "Melihat Kondisi Kerusakan Serius Pesawat Airbus A350 Qatar Airways"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA