Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Feb 2022 20:31 WIB

TRAVEL NEWS

Susah Payah dan Mengerikan, Momen Pesawat Mendarat Saat Badai Eunice

Jakarta -

Pesawat kecil-besar susah payah mendarat di Bandara Heathrow London, Inggris karena Badai Eunice. Momennya pun bisa dibilang mengerikan.

Angin menghantam Inggris dengan kecepatan angin 196 kilometer per jam pada hari Jumat. Orang-orang di seluruh negeri diminta untuk tinggal di rumah mereka.

Dan saat mereka berlindung dari badai, banyak yang melakukan hobi baru,melihat pesawat.

Karena, saat badai yang mengamuk di selatan Inggris, lebih dari 200.000 orang melihat siaran langsung pesawat yang melawan angin saat mereka mendarat di Bandara Heathrow, London.

Saluran YouTube Big Jet TV, oleh avgeek Jerry Dyer sedang tren di media sosial. Ia mencapai nomor dua di Twitter di Inggris dengan salah satu frasa khasnya saat pesawat menghantam tanah, "bosh" di nomor tiga.

Ia melacak penolakan pendaratan sebanyak dua kali dari pesawat Qatar Airways A380. Armada itu baru bisa mendarat di percobaan ketiga.

[Gambas:Youtube]

Lebih dari 230.000 orang menonton siaran langsungnya dari lapangan di luar bandara. Secara terpisah, lebih dari 53.000 orang melacak rute pesawat di Flight Radar 24 saat mengitari ibu kota Inggris saat mencoba mendarat.

Situs web Dyer bahkan mogok saat ribuan orang mencoba mengikutinya. Ia sendiri tinggal di dekat Heathrow.

Dyer melakukan streaming langsung dari Heathrow setiap Rabu, tetapi bergegas ke bandara untuk merekam setiap kali ada cuaca buruk, katanya kepada CNN awal bulan ini.

Ia juga yang merekam momen viral pesawat British Airways yang tampaknya bagian ekor menghantam tanah. Pesawat itu lalu lepas landas lagi.

Badai Eunice membuat pencapaiannya melampaui rata-rata. Penontonnya menjadi liar dan itu sukses besar baginya.

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA