Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Feb 2022 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Keren! Ada Tempat Kongkow Baru di Bali buat Turis Kapal Pesiar

Angga Laraspati
detikTravel
Pelabuhan Benoa Bali (Angga Riza/detikcom)
Foto: Pelabuhan Benoa Bali (Angga Riza/detikcom)
Jakarta -

Para turis asing yang menggunakan kapal pesiar ke Pulau Bali bakal disuguhkan oleh sebuah tempat hangout baru. Tempat yang terletak di bibir pantai Marina Benoa Bali itu diberi nama 'Black Stone Yacht Beach Club' yang di dalamnya terdapat cafe and lounge.

Tempat yang akan dikelola oleh PT Black Stone Indonesia ini mengusung konsep mediterania digabung industrial serta beberapa tambahan lainnya. Ini dilakukan guna memberikan pengalaman baru bagi para wisatawan yang datang ke Bali.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menuturkan Black Stone Yacht Beach Club Marina Benoa Bali akan menjadi pusat entertainment otomotif di Bali yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat hangout para turis mancanegara yang datang ke Bali menggunakan kapal pesiar.

"Sekaligus tempat menyelenggarakan berbagai event otomotif dan water sports dengan latar pemandangan laut dan kapal pesiar yang indah," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (20/2/2022).

Usai menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Pelindo Regional III dengan PT Blackstone Indonesia, di Bali kemarin malam, Sabtu (19/2/2022), Ketua MPR RI ini menjelaskan Black Stone Yacht Beach Club Marina Benoa Bali akan memberikan nilai tambah kawasan pelabuhan Benoa yang sedang dikembangkan oleh Presiden Joko Widodo melalui konsep Bali Maritime Tourism Hub (BMTH).

Black Stone Yacht Beach Club Marina Benoa Bali juga mendukung kawasan pelabuhan Benoa menjadi pusat pariwisata maritim di Indonesia. Meningkatkan kunjungan wisatawan domestik ke Bali minimal sebanyak 427.723 orang dan wisatawan mancanegara minimal sebanyak 133.777 orang.

Ketua DPR ke-20 ini mengatakan Pelindo III Regional Bali Nusa Tenggara mencatat, pada tahun 2019 ada 67 cruise yang bersandar di pelabuhan Benoa dengan total membawa 65.000 wisatawan. Rata-rata wisatawan hanya 8 jam bersandar disini, mengingat keterbatasan fasilitas sarana dan prasarana yang ada.

"Pengembangan pelabuhan Benoa melalui konsep BMTH dengan penyiapan fasilitas sarana dan prasarana yang semakin meningkat, terutama didukung keberadaan Black Stone Yacht Club Beach Marina Benoa Bali, akan menggerakan para wisatawan agar semakin lama tinggal di Bali. Sehingga memberikan multiplier effect kepada masyarakat dan industri pariwisata di Bali," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan pembangunan Black Stone Yacht Beach Club Marina Benoa Bali sejalan dengan pengembangan pelabuhan Benoa dalam konsep Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) yang senantiasa menonjolkan kearifan lokal Bali. Sekaligus menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya.

"Sehingga para turis asing yang masuk ke Bali menggunakan kapal pesiar melalui pelabuhan Benoa, bisa langsung merasakan kehidupan asli masyarakat Bali yang lekat akan budaya dan tradisi," urnya.

"Black Stone Yacht Club Marina Benoa Bali juga akan melibatkan pelaku UMKM Bali dari berbagai daerah dengan menyiapkan spot khusus bagi mereka menjajakan hasil karyanya. Sehingga semakin memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan UMKM Bali," pungkas Bamsoet.

Turut hadir dalam acara MoU tersebut antara lain, CEO PT Pelindo Regional lll Ali Sodikin, Dirut PT Pelindo Properti I Wayan Aka, Wagub Bali Tjok Oka Artha, Ketua IMI Bali Ajik Krisna, CEO PT Black Stone Indonesia Gagah Gardana dan Komisaris Utama PT Black Stone Indonesia Dimaz Raditya Soesatyo.

(ncm/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA