Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Feb 2022 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Asa Maratua untuk Pemerintah Indonesia: Jangan Pilih Kasih

Green Nirvana Resort Maratua
Foto: Ilustrasi Maratua (dok. Green Nirvana Resort)
Maratua -

Meski tercabik-cabik pandemi, Maratua tak berharap banyak pada Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kemenparekraf. Mereka cuma ingin agar jangan pilih kasih.

Nasib Maratua tidak seberuntung destinasi wisata lainnya di Indonesia. Sebagai salah satu pulau terluar di Indonesia, pulau secantik Maldives ini merasa kurang diperhatikan, terutama dari segi promosi.

Destinasi wisata yang diangkat oleh pemerintah, dalam hal ini Kemenparkraf dirasa hanya itu-itu saja. Promosi pun jadi hal yang paling dibutuhkan oleh Maratua saat ini.

"Yang pasti promosi sih. Kita kan masih bagian dari Kepulauan Indonesia. Yang selalu diangkat di Kemenparekraf itu-itu saja, contohnya Labuan Bajo. Padahal di Maratua bagus banget," ujar Aris TJ, pengelola dive resort di Maratua saat berbincang dengan detikTravel akhir pekan lalu.

Sebagai bagian dari pelaku industri pariwisata, Aris meminta agar pemerintah tidak pilih kasih dalam hal promosi.

"Mudah-mudahan promosinya pemerintah, Kemenparekraf nggak itu-itu melulu. Support resort yang di sana lah. Dulu kita pameran di luar negeri saja pakai biaya sendiri, padahal kita promosinya untuk daerah tersebut," imbuh Aris.

Saat ini Maratua hanya mengandalkan promosi dari kalangan komunitas pehobi diving di Jakarta, karena jika mengandalkan pemerintah, malah tidak akan jalan.

"Yang bantu kita promosi saat ini ya dari teman-teman kita sendiri di Jakarta dan sekitarnya. Kalau kita ngikutin pemerintah kelamaan mas, nanti malah nggak jalan-jalan. Jadi sebisa mungkin usaha sendiri," pungkas Aris.

"Dengar-dengar Juni ini Menparekraf mau ke Maratua. Ya mudah-mudahan jadi," tutup pria pehobi diving ini.



Simak Video "Indonesia Ajukan Diri Jadi Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA