Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Mar 2022 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Kunjungi Jambi, Dorong Produk UMKM Jadi Produk Kelas Dunia

Ferdi Almunanda
detikTravel
Kala Menparekraf Sandiaga Uno melihat hasil produk UMKM di Jambi.
Foto: Ferdi Almunanda/detikcom
Jambi -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerjanya di Jambi. Kedatangan Sandiaga untuk melihat langsung produk UMKM di Jambi meski ditengah pandemi.

"Saya disini betul-betul bersyukur, dimana saya melihat secara langsung kebangkitan ekonomi di Jambi. Apalagi, disini saya melihat produk-produk UMKM nya, dan saya harap UMKM di Jambi semakin meningkat menjadi kelas dunia," kata Sandiaga Uno saat melihat produk-produk UMKM di Rumah Kreatif Nekno di Kota Jambi, Rabu (2/3/2022).

Sandiaga juga mengecek beberapa produk-produk UMKM dari para pelaku-pelaku usaha kecil dan menengah disana. Bahkan Menparekraf juga memuji kain batik khas Jambi yang dinilai begitu indah.

"Saya lihat batik khas Jambi ini sangat bagus ya. Sesuai dengan namanya batik Jambi berkah, semoga batik Jambi ini akan terus membawa berkah hingga sampai ke dunia," ujar Sandiaga.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan di Rumah Kreatif Nekno ini, Menparekraf Sandiaga Uno juga menyebutkan bahwa kehadirannya sekaligus memberikan keyakinan bagi para pelaku UMKM di Jambi bahwa di tahun ini adalah kebangkitan ekonomi meski masih ditengah pandemi.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu, saya disini juga ingin memberikan keyakinan dan optimisme bagi para pelaku UMKM, bahwa meski kita masih dalam kondisi pandemi, namun sebentar lagi perekonomian kita akan semakin meningkat, apalagi kita akan mengadakan G20 dan juga banyak lagi event-event internasional seperti MotoGP," ucap Sandiaga.

Sandi juga mengatakan bahwa dirinya akan terus mendorong para pelaku UMKM serta ekonomi kreatif dan pariwisata di Jambi agar segera melakukan kegiatan-kegiatan demi membangkitkan peningkatan, apalagi di Jambi punya wisata budaya, wisata alam dan wisata olahraga, jadi maka dari itu harus semangat, meski masih ditengah pandemi, kita harus semangat," katanya.



Simak Video "Sandiaga Uno Terkesan dengan Cerita Film 'Ngeri-Ngeri Sedap'"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA