Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Mar 2022 20:06 WIB

TRAVEL NEWS

Cuan Besar! Bikin Resepsi Pernikahan di Sini Dibayar Nih

Femi Diah
detikTravel
View di Pelabuan Ponza, Lazio
View di Pelabuan Ponza, Lazio (Getty Images/iStockphoto/Sazonoff)
Lazio -

Kesempatan nih buat traveler yang berniat bikin resepsi pernikahan di Lazio, Italia. Ada ganjaran dari pemerintah setempat buat mempelai.

Badan pariwisata Lazio bikin terobosan untuk menggaet wisatawan. Pemkot memberikan iming-iming berupa uang sebesar 1.600 poundsterling atau sekitar Rp 30 juta buat pasangan yang menikah di sana.

Program itu diberi tajuk 'In Lazio with Love'. Uang itu bertujuan sebagai pancingan agar pengantin banyak-banyak belanja di sana.

"Skema ini diperlukan untuk mendukung sektor yang sangat menderita akibat krisis ekonomi," kata Nicola Zingarettie, pemimpin daerah Lazio, seperti dikutip The Sun.

"Kami telah menempatkan investasi yang signifikan dengan memperhatikan sektor pariwisata dengan kesadaran dan kebanggaan untuk membanggakan setiap bagian dari wilayah kami. Banyak lokasi paling ajaib dan mempesona di sini berkat warisan budaya yang tak tertandingi," dia menambahkan.

Menurut media lokal, 9.000 pasangan telah menikah di Lazio sejak awal pandemi. Angka itu turun dibandingkan pada 2019 dengan lebih dari 15.000 pasangan menikah di sana.

Untuk membawa pernikahan kembali ke wilayah tersebut, total 8,3 juta poundsterling disisihkan untuk membantu mendanai pesta. Program ini berlaku untuk orang Italia maupun turis asing.

"Seluruh rantai pernikahan menderita secara ekonomi selama dua tahun terakhir," kata dia.

Untuk memenuhi syarat mendapatkan dana hibah itu, pasangan harus menikah di seluruh wilayah Lazio yang meliputi Roma, Viterbo, Tivoli, Latina, dan Bracciano. Di sinilah Tom Cruise dan Katie Holmes menikah pada tahun 2006.

Uang itu harus dihabiskan untuk layanan pernikahan berbasis Lazio, seperti wedding organizer, venue, katering, dan fotografer.

Lamaran dapat dilakukan hingga akhir Januari 2023, atau hingga dana habis.

Traveler berminat?



Simak Video "Seru, Trampolin yang Bikin Badan Terasa Melayang, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT