Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 05 Mar 2022 19:50 WIB

TRAVEL NEWS

Mulai 7 Maret Turis Asing yang Masuk Bali Tak Perlu Karantina, Ini Syaratnya

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan aksi gerak cepat dengan memberikan 10 kloset duduk ke homestay yang ada di Desa Wisata Muara Jambi (Kamis/3/3/2022).
Foto: Sandiaga Uno (dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Turis asing yang masuk Bali tak akan diwajibkan lagi untuk melakukan karantina. Kebijakan ini dimulai pada 7 Maret 2022. Tapi, ada syarat yang berlaku!

Lewat instagram resminya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengabarkan kebijakan baru untuk turis asing yang masuk ke Bali. Dengan vaksin lengkap dan booster, turis tak akan lagi diwajibkan untuk melakukan karantina.

Dituturkan Sandi, hal ini tentunya merupakan kabar yang baik bagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomI kreatif. Harapannya, peluang usaha dan lapangan kerja baru akan terbuka untuk masyarakat.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif ini juga berharap ditiadakannya karantina bagi turis asing dengan persyaratan vaksin dan booster menjadi kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

"Sah! Sesuai arahan dari Bapak Presiden@jokowi, sudah diputuskan bahwa mulai 7 Maret 2022 Bali akan diujicobakan bebas karantina bagi para pelaku perjalanan luar negeri yang telah vaksin lengkap dan juga booster.

Ini tentunya menjadi kabar baik bagi para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif! 🙌🏻

Kami optimis akan semakin banyak peluang usaha dan lapangan kerja baru yang tercipta untuk masyarakat.

Saya berharap ini menjadi kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Dengan bergotong-royong, kita bisa mengalahkan pandemi covid-19 dan membangkitkan kembali ekonomi Indonesia! 🇮🇩," tulis Sandiaga Uno di instagramnya, Sabtu (5/3/2022).

Simak video 'PPLN Bebas Karantina di Bali Boleh Saja, Asalkan...':

[Gambas:Video 20detik]



(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA