Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 05 Mar 2022 22:02 WIB

TRAVEL NEWS

Ridwan Kamil Cari Dubes Wisata Jabar, Ustaz Yusuf Mansur Kabita

Ridwan Kamil di Situ Cisanti
Ridwan Kamil di Situ Cisanti. Dicari ratusan anak muda untuk menjadi dubes wisata Jawa Barat. Foto: (Instagram/ridwankamil)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mencari duta besar Jawa Barat khusus Pariwisata. Para Dubes ini akan dibiayai jalan-jalan. Hal ini diumumkan melalui akun instagram pribadinya.

Total dia mencari 108 orang anak muda untuk menjadi duta besar wisata Jawa Barat.

"Mau jadi duta besar Jawa Barat? Di bidang Pariwisata. Dibayarin jalan-jalan. Dicari 108 anak muda, buibu sampai aki-aki yang kreatif dan gemar berpetualang. Dan jago bikin konten kreatif nan sinematik. Dan tidak ada kewajiban punya Ayang, jadi mayoritas dari kamu pasti aman," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya seperti dilihat detikcom.

Kang Emil mengatakan tugas para dubes wisata ini hanya satu yakni 'healing' dan mempromosikan keindahan Jawa Barat dengan Smiling West Java.

"Daftarkan sampai 4 April 2022 ke www.swjambassador.com. KUY! @jabarjuara @indonesiajuara," pungkas Ridwan Kamil.

Postingan Ridwan Kamil ini pastinya bikin ngiler netizen. Bahkan Ustaz Yusuf Mansur pun ikut berkomentar. "❤️❤️❤️ abdi hoyooooooonnnggg... kabitaaaaaa" tulisnya.

Netizen lain banyak yang merekomendasikan rekannya buat menjadi duta besar pariwisata Jabar. Traveler tertarik daftar?

[Gambas:Instagram]



Jawa Barat tahun ini memang menggencarkan kegiatan wisata. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat telah menargetkan jumlah pengunjung yang datang ke Tanah Pasundan di tahun ini. Ada 36 juta wisatawan lokal dan 33 ribu turis mancanegara.

Plt Kadisbudpar Jabar Benny Bachtiar mengatakan, kedatangan wisatawan lokal dan mancanegara itu untuk mendongkrak perekonomian daerah, yang berusaha bangkit di masa pandemi COVID-19.

"Target kami tahun ini 36 juta kunjungan wisatawan nusantara dan 33 ribu wisatawan mancanegara. Tahun ini analisa kami ada peningkatan kunjungan karena orang ingin melakukan aktivitas outdoor besar. Mudah-mudahan kurva kasus COVID terus menurun," kata Benny.



Simak Video "Kala Kang Emil Bercanda soal Usulan Skincare Ditanggung BPJS"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA