Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Mar 2022 11:03 WIB

TRAVEL NEWS

Rindu Itu Berat, Wisatawan Indonesia Ngaku Kangen Malaysia

bonauli
detikTravel
Umat Hindu di Malaysia datangi Batu Caves untuk ambil bagian dalam festival Thaipusam. Aksi ekstrem pun dilakukan sejumlah orang sebagai bentuk penebusan dosa.
Batu Caves di Malaysia (AP Photo/Vincent Thian)
Jakarta -

Wisatawan dari Indonesia menjadi pasar pariwisata ASEAN, termasuk Malaysia. Sudah 2 tahun berlalu, kini wisatawan Indonesia ngaku kangen liburan ke Malaysia.

Hal ini terungkap dari survei yang dilakukan oleh Astindo Hybrid Travel Fair di Malaysia. Bertajuk Tourism Malaysia, Negeri Jiran menjadi salah satu negara favorit wisatawan Indonesia.

"Lokasi utama di Kuala Lumpur, Penang, Johor dan Genting Highlands," ujar Direktur Pemasaran Tourism Malaysia di Jakarta, Niko Johan Tanosa.

Selain liburan, wisatawan Indonesia ingin bertemu keluarga dan melakukan pengobatan. Malaysia pun terus menerus melakukan update terkait dengan pembukaan perbatasan.

"Kami telah menjelaskan bahwa Malaysia belum sepenuhnya membuka perbatasan. Namun, wisatawan bisa ke Malaysia bisa ke Malaysia melalui program Langkawai International Travel Bubble," ucapnya dilansir dari Malay Mail, Selasa (8/3/2022)

Sebanyak 6.000 wisatawan dari berbagai negara mengikuti program tersebut. Jumlah ini termasuk 175 wisatawan asal Indonesia sejak diperkenalkan pada 15 November 2021.

Malaysia kedatangan 3,6 juta wisatawan Indonesia pada tahun 2019.

Belum lama ini MPN setuju dengan usulan supaya Malaysia membuka sepenuhnya perbatasan negara tanpa kewajiban karantina pada 1 Maret. Tak hanya itu, wacananya turis bisa masuk tanpa karantina.

Namun, Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob kemudian mengatakan usulan MPN belum bisa dilaksanakan karena memerlukan penelitian lebih lanjut selain perlu merujuk pada Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM).



Simak Video "Potret Menggemaskan Perayaan Ulang Tahun Panda di Kuala Lumpur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA