Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 11 Mar 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Jadi Satu-satunya Penumpang, Perempuan Ini Bisa Duduk di Kokpit

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi kabin pesawat kosong tanpa penumpang
Ilustrasi kabin pesawat kosong tanpa penumpang (Getty Images/EllenMoran)
Jakarta -

Seorang perempuan tidak menyangka menjadi satu-satunya penumpang pesawat dalam sebuah penerbangan. Eh, malah dapat pengalaman spesial, duduk di kokpit bersama pilot.

Penumpang perempuan itu bernama Aurora Torres. Dia terbang dari Roros, Norwegia dengan maskapai Wideroe untuk foto pernikahan.

Setelah pesawat take off, dia pun menyadari menjadi satu-satunya orang dalam penerbangan 50 menit itu. Di bagian lambung pesawat itu cuma ada dia dan pramugari.

Pengalaman itu dibagikan dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram @aurooratores. Dalam video itu tampa pesawat benar-benar kosong tanpa ada orang lain di kursi.

[Gambas:Instagram]



Aurora juga menunjukkan sejumlah cokelat kecil jatah dari maskapai. Adegan berikutnya, dia diundang ke kokpit dan duduk bersama dua pilot.

Dia terlihat tersenyum di kokpit. Adegan berikutnya berupa pesawat yang sudah landing dan kedua pilot melambaikan tangan kepadanya dari pintu pesawat

"Ketika Anda satu-satunya penumpang, dan pramugari bertanya apakah Anda ingin duduk di depan. Sudah pasti 10/10 ini menjadi maskapai terfavorit saya," kata Aurora seperti dikutip The Sun.

"Saya benar-benar baru mengetahui saya adalah satu-satunya penumpang setelah saya di dalam pesawat," dia menambahkan.

Sejak awal penerbangan, pramugari bersikap sangat baik kepadanya. Mereka ngobrol sebentar dan akhirnya muncul penawaran itu.

"Saya pikir karena situasi yang tidak biasa, kru ingin melakukan sesuatu yang menyenangkan untuk saya," kata Aurora.

"Perjalanan berlangsung selama 50 menit dan dia bertanya apakah saya ingin bergabung dengan kokpit selama 30 menit terakhir sampai landing. Wow, saya sangat senang," dia menambahkan.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 30.000 kali.

Dia mengatakan kepada orang-orang dalam keterangan bahwa dia "tersenyum sepanjang waktu. Dia juga menyebut penerbangan itu sebagai "pengalaman terbaik yang pernah ada".

Aurora bukan satu-satunya penumpang yang menjadi satu-satunya penumpang dalam sebuah penerbangan. Dia juga bukan penumpang pertama yang mendapatkan kesempatan duduk di kokpit.

Awal tahun ini, pelancong Kai Forsyth adalah satu-satunya penumpang dalam penerbangan delapan jam dari Inggris ke AS. Dia mendapatkan semua makanan gratis yang dia inginkan dan berhasil 'membangun' tempat tidur di kursi kosong.

Pada tahun 2019, Vincent Peone mendapatkan pengalaman serupa. Dia terbang dengan Delta ke Salt Lake City. Seperti Aurora, dia baru tahu menjadi satu-satunya tamu di pesawat setelah takeoff. Dia pun diizinkan untuk bertemu dengan pilot.



Simak Video "Perubahan Perilaku pada Penumpang Pesawat Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA