Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 11 Mar 2022 17:16 WIB

TRAVEL NEWS

Nasib Chelsea Setelah Abramovich Disanksi: Mesti Ngirit, Bujet Hotel Dibatasi

FILE - Chelsea soccer club owner Roman Abramovich sits in his box before their English Premier League soccer match against Sunderland at Stamford Bridge stadium in London, Dec. 19, 2015. Chelsea owner Roman Abramovich has on Saturday, Feb. 26, 2022 suddenly handed over the “stewardship and care” of the Premier League club to its charitable foundation trustees. The move came after a member of the British parliament called for the Russian billionaire to hand over the club in the wake of Russia’s invasion of Ukraine. (AP Photo/Matt Dunham, File)
Foto: Roman Abramovich (AP/Matt Dunham)
London -

Nasib Chelsea setelah Roman Abramovich dijatuhi sanksi oleh pemerintah Inggris sungguh miris. Mereka harus ngirit, karena bujet tiket dan hotelnya dipangkas.

Chelsea sedang memasuki fase-fase kelam dalam sejarah klub mereka. Sang pemilik, Roman Abramovich dijatuhi sanksi oleh pemerintah Inggris atas kedekatannya dengan pemerintah Rusia yang dipimpin oleh Vladimir Putin.

Aktivitas klub miliknya dibekukan. Chelsea tidak boleh melakukan jual beli pemain, perpanjangan kontrak, bahkan jualan tiket pertandingan dan merchandise pun tidak boleh.

Yang lebih parah lagi, bujet untuk berpergian tim Chelsea juga dipangkas habis-habisan. Mereka hanya diperbolehkan menghabiskan 20 Ribu Poundsterling atau setara Rp 373 jutaan untuk melakukan pertandingan di luar kandang. Jauh dari yang biasa mereka habiskan.

Padahal Chelsea pekan depan dijadwalkan menghadapi Lille pada ajang babak 16 Besar Liga Champions pekan depan. Tentu saja Chelsea sedang pusing tujuh keliling menghadapi sanksi yang dijatuhkan pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson itu.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (11/3/2022), untuk sekali pertandingan Away di Premier League, biasanya Chelsea merogoh kocek sebesar 30 Ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 560 jutaan. Biaya itu dikeluarkan paling besar untuk transportasi, konsumsi dan akomodasi.

"Pergi ke luar negeri, saya tidak tahu apakah mereka akan naik pesawat biasa atau naik bus, kemudian menginap di hotel yang standar. Tapi sanksi itu akan memberi dampak yang besar buat mereka," ujar Hugo Schekter, Founder Player Care.

Sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana Chelsea akan menjalani pertandingan Away dengan bujet cuma Rp 373 jutaan untuk seluruh pemain, pelatih dan offisial.

Namun beberapa desas-desus yang beredar menyebut para pemain Chelsea sendiri yang akan membayar biaya perjalanan mereka, termasuk akomodasi, makanan dan tiket pesawat dengan menggunakan kocek pribadinya.



Simak Video "Abramovich Tak Dapat Sepeser Pun dari Penjualan Chelsea!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA