Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 11 Mar 2022 19:04 WIB

TRAVEL NEWS

Roman Abramovich Disanksi Inggris, Bagaimana Nasib Superyacht-nya?

Kapal superyacht milik Roman Abramovich
Foto: Kapal superyacht Eclipse (Levent Kisi/Anadolu Agency/Getty Images)
London -

Owner Chelsea, Roman Abramovich dijatuhi sanksi pemerintah Inggris. Asetnya dibekukan, termasuk klub bolanya. Lantas, bagaimana nasib kapal superyacht mewahnya?

Crazy Rich Rusia, Roman Abramovich akhirnya secara resmi dijatuhi sanksi oleh pemerintah Inggris atas kedekatannya dengan oligarki Rusia pimpinan Presiden Vladimir Putin. Semua asetnya dibekukan, termasuk klub bola miliknya, Chelsea.

Selain itu, pemerintah Inggris juga mengincar aset Abramovich lainnya berupa kapal superyacht mewah yang berjumlah 2 buah. Dua kapal superyacht mewah milik Abramovich itu diketahui bernama Eclipse dan Solaris.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (11/3/2022), kedua kapal superyacht milik Abramovich itu sampai kini tidak diketahui keberadaannya. Kedua kapal itu pergi berlayar meninggalkan pelabuhan minggu lalu sebelum Abramovich dijatuhi sanksi.

Menurut data satelit terakhir yang didapat dari Bloomberg, kapal Eclipse milik Abramovich pergi meningalkan St.Martin di Karibia menuju ke utara Canary Islands.

Sedangkan kapal superyacht milik Abramovich lainnya, Solaris, pergi meninggalkan Barcelona menuju ke pesisir selatan Sisilia di Italia, lalu bergerak menuju ke arah timur. Sampai sekarang tidak diketahui dimana posisi terakhir keduanya.

Kapal Eclipse milik Roman Abramovich diketahui memiliki panjang 162 meter. Sedangkan Solaris yang lebih baru, panjangnya sekitar 139 meter. Nilai keduanya diperkirakan lebih dari 1 miliar Poundsterling atau setara Rp 18,7 triliun.

Kapal superyacht Eclipse memiliki dua helipad, dua kolam renang, kapal selam mini, bahkan sistem pertahanan dari misil. Nilai kapal ini diperkirakan USD 570 Juta.

Sedangkan Solaris memiliki 48 kabin dan bisa menampung hingga 36 penumpang. Kapal superyacht mewah ini juga dilengkapi dengan sistem pertahanan misil dan kaca anti peluru. Nilainya ditaksir USD 600 Juta.



Simak Video "Abramovich Tak Dapat Sepeser Pun dari Penjualan Chelsea!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA