Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 12 Mar 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Nambah Lagi Masalah Putin, Negara Ini Tolak Turis dari Rusia

bonauli
detikTravel
Tallinn, Estonia. Morning View Of Alexander Nevsky Cathedral. Famous Orthodox Cathedral Is Tallinns Largest And Grandest Orthodox Cupola Cathedral. Popular Landmark. UNESCO World Heritage Site
Tallinn, Estonia (iStock)
Jakarta -

Invasi Rusia ke Ukraina membuat negara-negara perbatasan kalang kabut. Enggak mau ada masalah, negara ini lebih milih tolak turis Rusia.

Negara itu Estonia. Dilansir dari CNN, Estonia tidak mengeluarkan visa turis bagi warga negara Rusia. Menteri Luar Negeri Estonia, Eva-Maria Liimets, mengumumkan secara resmi.

"Estonia tidak lagi mengeluarkan visa kategori C dan D (turis) baru untuk warga negara Rusia. Larangan itu akan berlangsung selama Rusia terus mengobarkan perang melawan Ukraina," kata Eva Maria.

"Kami secara aktif bekerja untuk memastikan bahwa langkah-langkah pencegahan kami di wilayah ini lebih kuat daripada sejauh ini, karena situasi di Eropa dan keamanan telah berubah secara dramatis dan mungkin tidak akan pernah kembali ke 23 Februari," dia menambahkan.

Pengecualian akan dibuat untuk orang-orang yang memiliki keluarga di Estonia dan alasan kemanusiaan atau medis.

Ada lebih banyak warga Rusia yang masuk ke Estonia sejak Invasi. Menurut Kementerian Luar Negeri dan Penjaga Perbatasan Estonia, lebih dari 12.000 warga Rusia telah melintasi perbatasan darat dengan Estonia dalam dua minggu terakhir.

Ini artinya ada 2.200 orang lebih banyak dari rata-rata selama periode itu sebelum invasi Rusia ke Ukraina dua minggu lalu yang telah masuk ke Estonia.

Rusia menjadi salah satu negara dominan yang datang ke Estonia. Adanya invasi ini membuat pariwisata Estonia turun drastis.

Sejak Februari lalu, Estonia telah buka pintu untuk pelancong yang telah divaksin. Karantina pun ditiadakan untuk menarik perhatian turis.



Simak Video "Kaleidoskop 2022: Rusia-Ukraina Belum Ada Tanda-tanda Gencatan Senjata"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA