Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 18 Mar 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Ajaibnya Kelakuan Crazy Rich, Reservasi Taj Mahal Sampai Colosseum

Colosseum di Roma
Foto: Getty Images/iStockphoto/frederic prochasson
Jakarta -

Kaum crazy rich seringkali berulah tak biasa, tak terkecuali untuk urusan wisata. Bahkan, ada yang sampai reservasi Taj Mahal dan Colosseum.

Bagi orang-orang yang sangat kaya atau biasa disebut sebagai crazy rich memiliki gaya traveling atau liburan yang berbeda dari kebanyakan orang biasa.

Misalnya, liburan mereka bisa berupa makan di restoran termegah di dunia sampai tur pribadi dengan memesan satu area wisata. Bahkan, banyak juga yang punya permintaan tidak biasa lainnya.

Dikutip detikTravel dari Insider, Jumat (18/3/2022), tak kurang dari lima pakar perjalanan mewah yang biasa mengurusi liburan para crazy rich bercerita perihal pengalaman mereka.

Lantas, apa saja beberapa kejadian unik tersebut? Berikut rangkumannya:

1. Travel agent masih terkejut karena mahal bukan masalah

Meski sudah 11 tahun menggeluti profesi ini, seorang perencana perjalanan (travel agent) dari Disney tetap saja sering terkejut dengan pilihan liburan mewah crazy rich. Buat kaum berduit uang tidak pernah menjadi masalah bagi crazy rich.

Managing Director Mickey Travels bernama Greg Antonelle mengatakan bahwa timnya telah membantu merencanakan wisata Disney untuk atlet profesional, aktor dan aktris, serta anggota keluarga kerajaan.

Menurutnya, para crazy rich biasa memesan paket liburan mewah, seperti menggunakan jasa pemandu wisata VIP Disney dengan biaya 850 dollar AS (Rp 12 juta) per jam, serta menginap di kamar hotel suite 5.000 dollar AS (Rp 71 juta) per malam.

"Biasanya mereka menghabiskan biaya mulai dari 15.000 dollar AS (Rp 214 juta) hingga 100.000 dollar AS (Rp 1,4 milyar)," jelas Antonelle.

Meski dirinya sering merancang perjalanan seperti ini, Antonelle mengaku ia masih terkejut dengan betapa mudahnya klien mengatakan "ya" untuk itinerary yang mahal.

"Benar-benar tidak ada pertimbangan. Mereka hanya bilang, 'Oke, ayo kita lakukan'. Mereka ingin melakukan apa pun yang mereka bisa untuk membuat perjalanannya istimewa dan berkesan," katanya.

2. Tidak semua crazy rich ingin menginap di akomodasi mahal

Namun, sebaliknya ada juga klien yang mungkin tidak terlalu peduli dengan reservasi makan malam atau hotel tempat mereka menginap.

Antonelle mengatakan meski pemandu wisata VIP mungkin bernilai 30.000 dollar AS (Rp 429 juta) untuk klien, tidak semua orang kaya tersebut bersikeras memesan kamar suite terbaik.

Misalnya, ia dan timnya pernah membantu mengoordinasikan liburan untuk penyanyi dan aktor terkenal. Ternyata mereka hanya memesan kamar standar di resor Disney World.

"Kami telah memperkirakan klien tertentu yang menurut kami akan menghabiskan banyak uang, tapi mereka tidak," kata Antonelle.

3. Para crazy rich terkadang memiliki permintaan aneh

Selebriti cenderung memiliki permintaan khusus dalam hal penginapan, kata beberapa pakar travel agent mewah.

Seorang mitra di Bruvion, firma perjalanan yang bekerja dengan musisi, komedian, dan aktor terkenal, memperkirakan bahwa kliennya menghabiskan rata-rata Rp 286 juta saat traveling.

"Saat ini, aku sedang membantu keluarga yang sangat kaya merencanakan liburan seharga 600.000 dollar AS (Rp 8,5 milyar) untuk seminggu," kata Jason Couvillion dari Bruvion.

Ternyata, banyak dari crazy rich terutama golongan selebriti yang memiliki rider khusus. Rider inilah yang biasanya memberikan daftar permintaan terkait hotel dan keperluan lainnya.

Misalnya, permintaan aneh Britney Spears yang menginginkan foto Putri Diana di ruang ganti, permintaan untuk menyimpan merek air tertentu di kulkas mini, atau permintaan seberapa sinar matahari masuk melalui jendela.

Namun, ternyata tidak semua permintaan aneh ini berasal dari para selebriti, alih-alih diminta oleh rider mereka.

Misalnya, Couvillion mengatakan ia pernah bekerja dengan musisi yang meminta lilin Diptyque tertentu di setiap kamar hotel dalam sebuah tur. Pada akhirnya, diketahui bahwa musisi tersebut tidak meminta request khusus.

Jadi, ia membebaskan permintaannya kepada rider hanya untuk memastikan bahwa pihak hotel memperhatikan detail yang diminta.

Lihat juga video 'Duo 'Crazy Rich' Indra Kenz-Doni Salmanan yang Bikin Geger':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya: Permintaan ajaib kaum crazy rich lainnya

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA