Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Mar 2022 17:28 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno Puji Bus Gratis di MotoGP Mandalika

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau ketersediaan shuttle bus di Bandara Lombok menjelang MotoGP Mandalika. (Dadan Kuswaraharja/detikcom)
Lombok Tengah -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji kesiapan sarana transportasi di Bandara Internasional Lombok dalam menyambut pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022.

Pujian itu disampaikan Sandiaga Uno ketika mengunjungi Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022). Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menghadirkan bus shuttle gratis sebagai sarana angkutan penonton Pertamina Grand Prix of Indonesia dari Bandara Internasional Lombok ke Sirkuit Mandalika.

Menurutnya, konektivitas transportasi merupakan hal yang sangat penting dalam membangkitkan sektor pariwisata, terlebih dalam menghadapi pelaksanaan event internasional seperti MotoGP Mandalika 2022.

"Karena interconnectivity dari para wisatawan ini sangat penting. Mereka tidak boleh menunggu terlalu lama dan kerja sama dengan Kementerian Perhubungan ini tentunya menjadi salah satu terobosan yang sangat baik," kata Sandiaga.

Selain di Bandara Internasional Lombok, titik penjemputan bus shuttle itu tersebar di sejumlah titik di Pulau Lombok. Di antaranya, di Pelabuhan Lembar di Kabupaten Lombok Barat, eks Bandara Selaparang di Kota Mataram, dan di Pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur.

Bus-bus shuttle ini beroperasi secara dua shift. Yakni, pukul 06.30-12.00 WITA dengan rute dari titik penjemputan ke Sirkuit Mandalika dan pukul 16.00-22.00 WITA dari Pertamina Mandalika International Street Circuit menuju titik-titik awal penjemputan.

Selain itu, salah satu perusahaan transportasi daring di Indonesia yakni Grab juga menghadirkan Lounge sebagai sarana untuk mempermudah wisatawan-wisatawan menuju destinasi tujuannya.

"Ini kolaborasi yang menurut kami sangat apik, ciamik, dan epik dalam menyambt pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022," katanya.

Tidak hanya meninjau ketersediaan sarana transportasi di Bandara Internasional Lombok, Sandiaga juga meninjau kehadiran Tourism Helpdesk yang disiapkan oleh Poltekpar Lombok.

Menurut salah satu Mahasiswi Poltekpar Lombok yang bertugas pada Tourism Helpdesk ini, Lola, menjelaskan ia bersama sejumlah mahasiswa lainnya bertugas sejak 17-20 Maret 2022 untuk memberikan informasi kepada wisatawan tentang event MotoGP 2022. Selain itu, informasi mengenai tradisi, budaya serta destinasi-destinasi wisata di Lombok, serta memfasilitasi pengaduan-pengaduan dan keluhan wisatawan ke customer service dan pihak-pihak berwajib.

"Kita juga membantu validasi kelayakan terbang wisatawan di aplikasi PeduliLindungi," kata Lola.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
e-LIfe
×
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya? Selengkapnya