Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Mar 2022 19:08 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga: Cuaca Mandalika Oke Banget, MotoGP Angkat RI ke Panggung Dunia

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno di tepi Sirkuit Mandalika (Foto: dok. Kemenparekraf)
Lombok Tengah -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno nonton langsung aksi rider pada free practice hari pertama Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika). Dia bilang cuaca mendukung sip.

Para pebalap tampil di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat (18/3/2022). Menparekraf Sandiaga melihat langsung aksi para pembalap memacu kendaraannya di lintasan balap Mandalika.

Dalam kesempatan itu Sandiaga juga berkesempatan melihat aktivitas paddock tim Gresini Racing, saat dua pembalap mereka, Enea Bastianini dan Fabio DiGianantonio, beraksi dalam free practice 2. Gresini Racing merupakan tim MotoGP yang berkolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Menparekraf berharap kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika yang merupakan hasil kolaborasi seluruh kementerian/lembaga dan berbagai pihak akan mengangkat nama Indonesia dalam penyelenggaraan event-event kelas dunia khususnya sport tourism.

"Hari ini kami memastikan beberapa program persiapan telah rampung dan Alhamdulillah hari ini cuacanya sangat mendukung. Mudah-mudahan dengan doa kita semua Allah memberikan cuaca yang baik seperti hari ini sehingga ajang MotoGP ini bisa berlangsung lancar," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Menparekraf menjelaskan penyelenggaraan MotoGP Mandalika yang akan berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (20/3) merupakan salah satu bentuk penyesuaian dalam tatanan ekonomi baru pascapandemi. Penyelenggaraan balap digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin serta memaksimalkan pemanfaatan teknologi.

"Saya bisa melihat bahwa ini merupakan tatanan ekonomi baru pascapandemi, ekonomi yang tertransformasi. Dimana balapan digelar dengan protokol kesehatan di mana dibatasi betul jumlah pengunjung," kata Sandiaga.

Ia pun berharap dukungan dan doa dari semua pihak agar penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP 2022) dapat berjalan dengan baik.

"Sehingga, tentunya memberikan satu prestasi dan kebanggaan bagi kita, mengembalikan Indonesia di kancah dunia dari segi perhelatan event-event pariwisata olahraga atau sport tourism kelas dunia yang sekarang kita hadirkan di Mandalika, Lombok," ujarnya.



Simak Video "Sirkuit Mandalika Dibuka Untuk Umum, Segini Harga Tiketnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA