Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 18 Mar 2022 22:35 WIB

TRAVEL NEWS

Mencet Tombol Panggil Pramugari, Penumpang Malah Dibikin Malu

Tombol panggil di pesawat
Ilustrasi tombol panggil di pesawat (iStock)
Jakarta -

Seorang penumpang merasa malu setelah memencet tombol panggil awak kabin yang ada di atas kursinya. Dia diberitahu jika tombol tersebut hanya untuk panggilan darurat.

Dikutip detikTravel dari The Sun, Jumat (18/3/2022), penumpang pria yang tak disebutkan namanya itu bertanya di aplikasi Reddit. Apa seharusnya dia tak menggunakan tombol panggilan overhead selama penerbangan?. Sebab, ada pengalaman tak menyenangkan yang dia rasakan.

"(Saya) baru-baru ini mengambil penerbangan internasional, (saya) tertidur pada pukul lima sore ketika mereka (pramugari) membawa makanan panas," katanya.

"Saya bangun pada pukul 17.45 dan menyadari bahwa saya melewatkan kesempatan saya. Jadi saya menekan tombol panggil darurat untuk melihat apa mereka (pramugari) bisa membawakan saya tambahan (makanan)," tambahnya.

Pramugari pun memberi tahu bahwa dia akan membawa makanan, tapi penumpang tersebut juga diberitahu bahwa tombol panggil hanya untuk keadaan darurat. Pramugari kemudian berbicara melalui interkom dan memperingatkan seluruh penumpang bahwa tombol tersebut dipergunakan untuk darurat.

"Saya merasa sedikit terpanggil dan orang-orang di sekitar saya pasti menyadarinya," tambahnya.

"Saya tidak pernah menyadari bahwa tombol panggil hanya untuk keadaan darurat. Apa informasi itu umum (diketahui)?," tanyanya.

Netizen pun berkomentar. Beberapa di antaranya mengatakan bahwa tombol tersebut tidak hanya diperlukan saat keadaan darurat.

"Saya tidak berpikir itu untuk keadaan darurat. Saya telah menggunakannya untuk mendapat selimut sebelumnya. Pramugari tak memiliki masalah," ungkap salah satu netizen.

"Ini bukan untuk keadaan darurat saja. Ini (digunakan) saat Anda membutuhkan sesuatu," tulis komentar netizen lainnya.

Adakah di antara traveler yang perneh menekan tombol pemanggil pramugari di pesawat?



Simak Video "Momen Kepanikan Penumpang Lion Air Usai Tabrak Garbarata di Bandara Merauke"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA