Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Mar 2022 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

50 Tahun Giant Panda, Kebun Binatang Ini Gelar Acara Selama 6 Bulan Penuh

Panda
Panda Mei Xiang dan Xiao Qi Ji (Smithsonian's National Zoo & Conservation Biologi Institute)
Washington D.C -

Kebun binatang nasional dan institut biologi konservasi Smithsonian di Washington merayakan pesta untuk memperingati 50 tahun merawat giant panda. Acara digelar selama enam bulan.

Selama lima dekade terakhir, giant panda telah jadi ikon internasional yang dicintai karena tingkahnya yang menggemaskan. "Setelah 50 tahun, giant panda tetap menjadi spesies ikonik untuk kebun binatang kami," kata Direktur John dan Adrienne Mars, Institut Biologi Konservasi dan Kebun Binatang Nasional Smithsonian, Brandie Smith.

PandaGiant Panda Hsing-Hsing dan Ling-Ling di Kebun Binatang dan Institut Konservasi Biologi Smithsonian pada 1 Maret 1985 Foto: (Smithsonian's national zoo & conservation biologi institute)

Acara akan digelar selama enam bulan secara online dan offline. Pengumuman dilakukan pada Hari Nasional Panda dan secara resmi mengakui semua panda populer yang kini dirawat di taman nasional.

Mereka adalah Tian Tian jantan yang berusia 24 tahun, Mei Xiang betina yang berusia 23 tahun, serta anak jantan mereka yang berusia 18 tahun, Xiao Qi Ji.

"Sejak kedatangan mereka, panda raksasa telah melambangkan kolaborasi lintas budaya antara Amerika Serikat dan China," kata pihak Taman Nasional dalam siaran pers. Mereka telah memperbarui Perjanjian Kerjasama Penelitian dan Pemuliaan Panda Raksasa dengan Asosiasi Satwa Liar China tiga kali sejak tahun 2000.

Perpanjangan penelitian saat ini ditandatangani pada 7 Desember 2020 dan menetapkan bahwa panda akan terus hidup di kebun binatang ini hingga tahun 2023. Sebagai gantinya, kebun binatang menyumbangkan dana untuk upaya konservasi di Tiongkok.

Acara perayaan akan dimulai pada bulan Maret ini hingga Agustus mendatang, di antara rangkaiannya adalah galeri foto pohon keluarga panda raksasa. Wisatawan diundang untuk menjelajahi program pengembangbiakan panda raksasa yang sukses di kebun binatang. Selain itu juga bagaimana anak-anak panda berkontribusi pada kelangsungan hidup spesies mereka di Tiongkok.

PandaMei Xiang dan Bao-bao (Smithsonian's national zoo & conservation biologi institute)

Selanjutnya, penggemar panda bisa berbelanja online dengan pilihan berbagai merchandise edisi terbatas dalam memperingati hari jadi ke 50 Giant Panda. Produk tersebut memperlihatkan kedelapan panda yang pernah tinggal di kebun binatang.

Masih ada lagi yang menarik, yaitu pemutaran perdana film dokumenter Smithsonian Channel tentang program panda raksasa "The Miracle Panda". Film akan diputar di Teater Pusat Pengunjung Kebun Binatang. Wisatawan juga bisa menikmati pertunjukan barongsai, roti bao berbentuk panda dan berbicara dengan para ilmuwan kebun binatang mengenai panda raksasa.



Simak Video "Mengukur Peran Donald Trump di Penyerbuan Gedung Capitol"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA