Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Mar 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Nyawa Bocah 5 Tahun Selamat, Jatuh ke Selokan Nyaris Dimangsa Buaya

buaya
Foto: Ilustrasi buaya (indonesia.travel)
Westwego -

Nyawa bocah berusia 5 tahun di Amerika Serikat berhasil diselamatkan. Bocah itu terjatuh di saluran air yang dipenuhi buaya. Beruntung ada Daniel Duplantie

Seorang pria dari Lousiana, Daniel Duplantier jadi pahlawan. Dia berhasil menyelamatkan nyawa bocah berusia 5 tahun yang terjatuh ke saluran air. Yang bocah itu tidak tahu, ada buaya-buaya ganas sudah menunggu dirinya di dalam air.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (23/3/2022), Daniel saat itu sedang melakukan pengamatan buaya di Westwego Canal. Tiba-tiba, dirinya mendengar ada suara tangisan seorang bocah yang meminta tolong.

Daniel langsung bergegas menuju ke sumber suara. Dia langsung menarik tangan bocah itu keluar dari air yang dipenuhi buaya.

"Departemen Kepolisian dan Pemadam Kebakaran Westwego menolong bocah itu menyeberangi kanal dengan selamat dimana dia langsung dirawat oleh petugas medis," ujar Kepolisian Westwego di Facebook.

Buaya amerika memang biasa ditemukan di aliran air, baik itu sungai, rawa, kanal, maupun danau. Mereka bisa saja menyerang dan membahayakan nyawa manusia.

Berdasarkan data dari Centers for Disease Control (CDC) serangan buaya bertanggung jawab atas kematian 10 orang manusia antara periode tahun 1999 hingga 2019.

Maka dari itu, pihak Departemen Kepolisian dan Pemadam Kebakaran Westwego mengimbau agar para orang tua tetap mengawasi anak-anaknya saat bermain, apalagi ketika bermain di dekat air.

"Saat ini musim semi dan musim panas ada di depan mata, tetap jaga anak Anda bila bermain di kolam renang atau sungai," kata Kepolisian Westwego.



Simak Video "Bocah Korban Terkaman Buaya di Sumbar Ditemukan Tak Bernyawa!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA