Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 01 Apr 2022 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Rumah Bersejarah Ini Dijual, tapi Nggak Ada yang Mau Beli, Kenapa?

Rumah Kuburan Inggris
Foto: Rumah bersejarah di Inggris (dok. Cooper and Tanner)
Chilcompton -

Rumah di Inggris ini sangat bersejarah karena dibangun di tahun 1800. Rumah itu tengah dijual, tapi tidak ada yang beli, karena di belakangnya ada kuburan.

Sebuah rumah yang berlokasi di pedesaan Chilcompton, Inggris memiliki sejarah yang sangat panjang. Dibangun pada tahun 1800, rumah ini usianya sudah mencapai 222 tahun.

Rumah itu sempat berfungsi sebagai gereja. Beberapa bagian rumahnya juga masih mencirikan seperti bangunan gereja, seperti hiasan kaca patri yang ada di seluruh penjuru rumah.

Semuanya masih sangat asli, sama seperti saat bangunan ini pertama kali dibuat lebih dari 2 abad silam. Oleh pemiliknya, rumah ini tengah dijual.

Traveler bisa membelinya di harga 750 Ribu Poundsterling atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 14 Miliar. Namun sampai sekarang, rumah itu masih belum menemukan peminatnya.

Rumah Kuburan InggrisDI belakang rumah ini ada kuburan Foto: (dok. Cooper and Tanner)

Usut punya usut, rupanya di bagian belakang rumah itu terdapat kuburan. Usia batu nisan di kuburan itu hampir sama dengan rumah tersebut, yaitu sekitar 200 tahunan.

Diduga pemakaman itu berisi jasad dari pengurus gereja serta warga yang tinggal di sekitarnya. Meski sudah tidak lagi anak cucu yang menziarahi kuburan itu, tetap saja calon pembeli harus berpikir dua kali bila membeli rumah yang ada kuburannya.

Pihak pemilik rumah sih mengaku tidak akan menghancurkan kuburan bersejarah itu. Malah jika ada keluarga atau ahli waris pemilik makam ingin berziarah, mereka sangat dipersilakan. Namun dengan syarat harus minta izin terlebih dahulu dengan menghubungi sang pemilik rumah.

"Warna-warna yang ada di dalam dan bagaimana rumah itu didekorasi telah menghilangkan kesan dingin dan menyeramkan bekas bangunan gereja, malah memberikan perasaan hangat di dalam rumah," ujar pihak Agen Real Estate Cooper and Tanner yang menjual rumah itu.

"Taman belakang memang bukan untuk semua orang, tapi justru itu menambah keunikan rumah ini.

Bagaimana traveler, tertarik beli rumah ini?



Simak Video "Heboh Pernikahan di Kuburan, Begini Alasan Pemilik Hajatan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA