Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Apr 2022 17:56 WIB

TRAVEL NEWS

Pesona Pantai Modangan Malang, Cocok Jadi Venue Paralayang Internasional!

Tim detikJatim
detikTravel
Pantai Modangan Malang
Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jawa Timur
Jakarta -

Pantai Modangan Malang begitu mempesona. Sampai-sampai, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebutnya pas jadi lokasi venue kejuaraan paralayang internasional.

Salah satu potensi luar biasa yang dimiliki Jatim yaitu paralayang Pantai Modangan. Lokasinya berada di Dusun Kaliketuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Malang.

Khofifah terus mendorong sport tourism yang terus berkembang di wilayahnya. Dia mengatakan, pantai yang ada di Malang Selatan tersebut memiliki keunggulan sebagai venue olahraga paralayang dengan pemandangan yang eksotis.

Saat ini kawasan pantai tersebut pun sudah rutin menjadi venue gelaran kejuaraan paralayang baik skala regional atau nasional. Kondisi angin yang stabil dan venue pemandangan lautnya membuat pantai ini jadi tempat ideal untuk aktivitas paralayang.

"Saya berkesempatan langsung meninjau lokasi bukit di Pantai Modangan yang biasa dijadikan untuk ajang turnamen paralayang. Jadi memang di kawasan Pantai Modangan itu banyak bukit-bukit, lokasinya indah sekali, mereka yang bermain paralayang disuguhi pemandangan eksotis laut lepas yang menawan dari ketinggian," kata Khofifah.

Khofifah bertekad Pantai Modangan bisa dikembangkan jadi venue olahraga skala internasional. Pemprov Jatim dan Pemkab Malang pun siap meningkatkan kelengkapan amenitas dan infrastruktur demi mewujudkan target tersebut.

"Jadi kalau Indonesia sudah punya sirkuit Mandalika sebagai venue balapan tingkat dunia, maka kami ingin Pantai Modangan ini jadi venue paralayang skala internasional," imbuhnya.

Dari segi kondisi eksisting dan kesiapan infrastruktur akses ke Pantai Modangan, Khofifah menyebut, jalan raya Donomulyo-Pagak-Malang sudah lebar. Ke depan hanya perlu sedikit perbaikan disesuaikan dengan kelas jalan yang jika diarahkan menjadi jalan nasional.

---

Artikel ini telah tayang di detik Jatim, klik di sini



Simak Video "Ricuh Pertandingan Bola Porprov Jatim, Pemain 2 Tim Baku Hantam!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA