Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2022 20:03 WIB

TRAVEL NEWS

Ledakan Bikin Turis di Times Square Panik, Dikira Teroris Ternyata Bukan

Bianglala Times Square New York
Foto: Ilustrasi Times Square New York (Getty Images/AFP)
New York -

Terjadi sebuah ledakan di kawasan Times Square, New York. Ledakan itu membuat para turis yang sedang berada di sana panik bukan main dan berlarian ke luar.

Insiden ledakan membuat heboh turis yang sedang berada di kawasan Times Square, New York. Ledakan itu terjadi pada Minggu (10/4) petang, sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Suasana hari Minggu di Times Square yang cerah ceria langsung berubah menjadi kepanikan massa setelah ledakan itu terjadi. Dalam rekaman video amatir yang tersebar di media sosial, terlihat jelas kepanikan turis-turis yang sedang berwisata di Times Square.

Mereka sampai berlari-larian di jalanan kota New York. Dilansir detikTravel dari AP, Rabu (13/4/2022), insiden ledakan yang menghebohkan itu ternyata bukan karena ulah teroris, melainkan karena ada lubang got yang meledak.

Lubang got itu bisa meledak karena terjadi kesalahan pada instalasi kabel listrik yang dilakukan petugas. Setelah ledakan pertama terjadi, ternyata ada ledakan kedua yang menyusul.

Saat ledakan kedua terjadi, asap putih tampak membumbung keluar dari lubang got dimana ledakan kedua berada. Gara-gara dua ledakan yang saling berurutan itu, kepolisian New York (NYPD) langsung bergegas mengamankan lokasi.

Kawasan antara West 43rd Street dan 7th Avenue pun ditutup bagi wisatawan maupun pejalan kaki yang lewat. Sementara jalanan ditutup, pihak New York Fire Department langsung beraksi untuk memadamkan api.

Berdasarkan pemeriksaan petugas, ledakan itu tak hanya membuat wisatawan kaget, tetapi juga membuat salah satu gedung di kawasan West 43rd mengalami kenaikan kandungan gas karbon monooksida, sehingga perlu dilakukan proses pengeluaran gas itu dari dalam gedung.

Tidak dilaporkan ada turis yang terluka akibat insiden ini. Kawasan Times Square sempat viral beberapa waktu lalu karena untuk pertama kalinya umat muslim bisa menggelar salat tarawih berjamaah di sana.



Simak Video "Cantiknya Bola Kristal Hiasi Times Square untuk Malam Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA