Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Apr 2022 12:06 WIB

TRAVEL NEWS

Tunjungan Plaza 5 Terbakar, Jadi Landmark Surabaya Sejak 80-an

penampakan tunjungan plaza 5 surabaya terbakar
Tunjungan Plaza, landmark Surabaya sejak tahun 1980-an Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Kebakaran terjadi di Tunjungan Plaza (TP) 5 pada Rabu (13/4) sekitar pukul 17.30 WIB. Kebakaran kemudian dapat dikendalikan beberapa jam kemudian tepatnya pada pukul 22.30 WIB.

Sumber api berasal dari playground anak-anak. "Sudah ketemu akhirnya, (sumber) api di permainan anak-anak di playground di lantai 4 di TP 5," kata Kadis PMK Kota Surabaya Dedik Irianto di lokasi dilansir dari detikJatim, Kamis (14/4/2022).

Tunjungan Plaza merupakan salah satu landmark terkenal di Surabaya. Orang bilang belum ke Surabaya kalau belum ke Tunjungan Plaza.

Pusat perbelanjaan ini menampung tenant lengkap yang bisa memanjakan traveler dari fashion, kecantikan, rumah tangga, makanan dan hiburan.

Mengutip situs Pakuwon Group, Tunjungan Plaza pertama kali dibuka pada tahun 1986. Tunjungan Plaza dibangun selama 1,5 tahun dengan biaya Rp 30 miliar. Tunjungan Plaza resmi dibuka untuk umum pada 7 Mei 1986. Mal ini terus berkembang sampai kini punya 6 mal.

Matahari dan Sogo sama-sama membuka flagship store pertama mereka di Surabaya dengan pusat perbelanjaan ini pada tahun 1987 dan 2001.

Pada tahun 2015, XXI Cinema juga membuka Imax Studio pertama mereka di Tunjungan Plaza Mall bersamaan dengan pembukaan ekstensi Tunjungan Plaza Mall V.

Pada bulan September 2017, Uniqlo, konglomerat mode Jepang membuka flagship store pertama mereka di luar Jakarta di Tunjungan Plaza Mall.

Berlokasi strategis di pusat kota, dengan jarak yang dekat dengan kawasan pusat bisnis Surabaya, pusat perbelanjaan ini tidak hanya menjadi sebutan favorit wisatawan lokal tetapi juga wisatawan domestik.

Luas Tunjungan Plaza lebih dari 175.000 meter persegi dan memiliki lebih dari 600 gerai. Aneka merek internasional Hugo Boss, Tory Burch, Omega, Coach, Michael Kors, Aigner, Under Armour, Matahari Departement Store dan Sogo ada di Tunjungan Plaza.



Simak Video "Kondisi Tunjungan Plaza 5 Usai Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA