Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Jan 2022 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

10 Kafe Kekinian di Surabaya untuk Weekend Seru Bareng 'Circle'

Esti Widiyana
detikTravel
tempat nongkrong surabaya
Nongkrong di cafe Surabaya ( Esti Widiyana)
Jakarta -

Kawula muda Surabaya mana yang tidak suka nongkrong di kafe? Didukung konsep yang menarik, suasana menenangkan dan harga yang ramah di kantong, pasti bikin betah. Apalagi saat weekend. Mau coba?

Kafe kekinian di Kota Pahlawan kini banyak ditemui. Dengan konsep modern dan interior yang bagus, cocok untuk dijadikan tempat foto-foto. Bahkan tak sedikit pemuda yang mengerjakan tugas kuliah atau sekolah sambil nongkrong, maupun sekadar berkumpul bersama sahabat.

Coffee shop di Surabaya juga beragam. Mulai dari harga yang paling murah hingga mahal. Tinggal dipilih sesuai isi dompet masing-masing.

Berikut 10 kafe yang bisa jadi pilihan nongkrong:

1. Saat Kopi

Jika ingin mencari tempat nongkrong tapi bisa sembari membuka laptop untuk mengerjakan tugas, Saat Kopi bisa menjadi pilihan. Sedangkan jika ingin ngobrol, bercanda lepas tanpa mengganggu orang sekitar, bisa mencoba bagian outdoornya, lho.

Kafe yang ada di Jalan Porong No. 1, Darmo, Surabaya ini banyak didatangi kawula muda atau pekerja lapangan untuk mengerjakan tugas. Suasana indoor sangat tenang dan menu makanannya enak dengan harga bersahabat.

2. Omah Tua Coffe & Library

Kafe Omah Tua yang ada di Jalan Maspati V No. 31 Surabaya ini menjadikan rumah sebagai kafe. Saat nongkrong di kafe, akan serasa di rumah Jawa zaman dahulu. Suasana pun terasa klasik.

Perkakas di dalamnya juga masih terlihat seperti tempo dulu. Mulai dari kursi, barang-barang di dalam rumah kafe, gelas dan cangkir, hingga botol coffee soda. Hal ini membuat pengunjung bernostalgia ingatan masa kecil di rumah tua.


3. Thereelogy Coffee

Kafe yang ada di Jalan Mojopahit No. 46 ini menjadi salah satu kafe kekinian dengan tempat yang enak untuk nongkrong di Surabaya. Tak sedikit pula mahasiswa yang datang untuk mengerjakan tugas. Kafe ini juga ada di dekat kampus Universitas Widya Mandala (UWM).

Makanan dan minuman yang ditawarkan juga kekinian. Banyak spot untuk berfoto, karena suasana dan konsepnya yang instagramable.

4. Narcos Coffee

Coffee shop di lingkungan Pemkot Surabaya yang ada di Jalan Jimerto No. 14 ini salah satu kafe yang digandrungi kawula muda. Harganya yang mulai belasan ribu cocok untuk nongkrong bersama teman-teman.

Menu andalannya adalah Japanese Fark Brown Sugar dan camilan Churros. Selain itu, ada juga outlet makanan lainnya di dalam cafe. Jadi jika lapar, bisa langsung makan di sana.

5. Rustic Market

Kafe yang ada di Jalan Golf 1 Dukuh Pakis Surabaya ini memiliki konsep yang modern. Sehingga cocok bagi penikmat coffee kekinian.

Jika nongkrong di tempat ini akan disuguhkan hawa yang sejuk, karena banyak pemandangan hijau. Banyak pula spot-spot bagus untuk mengambil foto.

6. Kollabora Cafe

Jika mencari tempat nongkrong dengan banyak spot foto instagramable, Kollabora Cafe ini cocok didatangi. Lokasinya ada di Jalan Raya Kupang Indah.

Tempat ini juga menjadi cozy place untuk kerja, meeting maupun hanya sekadar nongkrong. Interior dan ketenangan di kafe ini cocok bagi kamu pecinta kafe kekinian.

7. Ochako Surabaya

Kafe ini merupakan salah satu kafe yang unik, karena berkonsep unik, lucu, dan colorful. Baik dari sisi kuliner hingga interiornya. Bisa jadi spot foto juga di sini.

Berlokasi di Jalan Raya Darmo No. 94, kafe ini juga didesain dengan kaca transparan. Pastinya tempat ini akan disukai oleh anak-anak muda, khususnya perempuan muda.

tempat nongkrong surabayaOchako Surabaya Foto: Esti Widiyana

8. G-An Affair of Flavors

Jika gemar berkunjung ke mal tapi ingin nongkrong, G-An Affair of Flavor cocok bagi kalian yang ingin nongkrong di dalam mal. Lokasinya ada di Tunjungan Plaza (TP) 6 Surabaya.

Meski ada di dalam mal, kafe ini juga ada outdoornya loh. Konsep yang diusung adalah dekorasi taman berpadu dengan ornamen kayu di beberapa bagian. Ada pula nuansa coklat dengan lampu-lampu gantung yang menghiasi beberapa sudut.

9. Kopi Kakak

Coffee shop ini terbilang baru di Surabaya, tetapi menjadi lokasi nongkrong maupun mengerjakan tugas yang enak. Lokasinya ada di Jalan Pucang Anom No. 48 Surabaya.

Sebagai teman nongkrong dan mengerjakan tugas, ada aneka minuman dan makanan enak-enak yang bisa menemani kamu. Selain tempatnya yang cukup luas, harganya juga affordable.

10. Tepi Barat Rumah Kopi

Di balik panasnya Surabaya, kalian bisa menepi dan nongkrong di Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) yang ada di Jalan Ngagel Jaya Utara No. 15 ini. Suasana yang sejuk dengan nuansa hijau, modern, dan estetik.

Di sini juga banyak menu aneka kopi yang enak. Cocok buat kalian yang penikmat kopi dengan harga terjangkau.

tempat nongkrong surabaya Tepi Barat Rumah Kopi Foto: Esti Widiyana

---

Artikel ini telah tayang di biroJatim. Yuk yang ingin tahu seputar informasi tentang Jawa Timur, silahkan baca di sini.



Simak Video "Renovasi Masjid Kemayoran Surabaya, Tak Mengurangi Kemegahannya"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA