Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Apr 2022 22:32 WIB

TRAVEL NEWS

Aih...Gemasnya Bayi Beruang Cokelat di Taman Safari

Putu Intan
detikTravel
Bayi beruang cokelat di Taman Safari Bogor
Foto: dok. TSI Bogor
Bogor -

Memperingati Hari Beruang Sedunia, Taman Safari Indonesia Bogor memperkenalkan bayi beruang cokelat. Pengunjung juga bisa melihatnya.

Hari Beruang Sedunia diperingati setiap 23 Maret. Perayaan ini didedikasikan untuk penyelamatan dan perlindungan beruang di seluruh dunia.

Pada peringatan tahun ini, TSI Bogor memperkenalkan bayi beruang cokelat. Kegiatan itu berlangsung mulai 15-17 April 2022 di Istana Panda Indonesia TSI Bogor.

Lokasi ini dipilih lantaran Giant Panda merupakan salah satu jenis beruang. Satwa ini juga populer di TSI Bogor.

Kembali ke bayi beruang cokelat, bayi ini merupakan hasil perkembangbiakan Lembaga Konservasi TSI Bogor. Bayi beruang cokelat itu berjenis kelamin betina dan lahir dari induk betina Gaby dan induk pejantan Niko.

Bayi beruang cokelat di Taman Safari BogorBayi beruang cokelat di Taman Safari Bogor. Foto: dok. TSI Bogor

Untuk melihat bayi beruang cokelat, TSI Bogor memberi kesempatan selama satu jam untuk pengunjung. Ini karena bayi tersebut harus lekas kembali ke Rumah Sakit Satwa untuk dirawat.

Bayi yang belum diberi nama itu dirawat oleh dokter hewan dan perawat sejak ia lahir. Itu karena sang ibu terlihat tidak mampu merawatnya dengan baik.

Kegiatan pengenalan beruang cokelat ini diharapkan dapat semakin mendekatkan pengunjung TSI Bogor dengan satwa.

"Dengan diadakannya peringatan hari beruang sedunia ini, diharapkan timbul kepedulian masyarakat atas perlunya menjaga kelestarian satwa liar, agar tidak terjadi lagi perburuan liar terhadap beruang-beruang yang berada di alam bebas. Sehingga kelak keberadaan beruang-beruang di alam masih tetap terjaga keseimbangan populasinya," kata dokter hewan di TSI Bogor dalam rilis yang diterima detikcom.

Bayi beruang cokelat di Taman Safari BogorBayi beruang cokelat di Taman Safari Bogor. Foto: dok. TSI Bogor

Selain dapat bertemu dengan bayi beruang cokelat, pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan keeper talk sebagai program edukasi untuk lebih mengenal satwa tersebut. Ada pula perlombaan menarik garis nama beruang yang sesuai dengan gambar beruangnya.

Kemudian pengunjung juga dapat melihat kegiatan pengasuhan bayi beruang, termasuk ketika bayi beruang diberi susu. Ruangannya juga dilengkapi peralatan termasuk incubator yang berfungsi menjaga suhu bayi beruang agar tetap hangat.



Simak Video "Berwisata di Taman Safari Indonesia, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT