Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 19 Apr 2022 20:22 WIB

TRAVEL NEWS

Hayuk.... Ikutan 6 Program Mudik Lebaran Gratis 2022, Klik Link Ini

Tim detikcom
detikTravel
ilustrasi mudik
Ilustrasi musik (Edi Wahyono/detikcom)

4. Mudik Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menggelar mudik gratis dengan kuota 600 orang dengan moda transportasi bus yang rencananya akan diberangkatkan pada 27 April 2022 bersama BUMN lainnya. Untuk memperoleh kesempatan mudik gratis ini, masyarakat umum dapat melakukan pendaftaran di open booth di 6 kantor cabang (KC) BTN. Di antaranya KC Jakarta Harmoni, KC Bekasi, KC Tangerang, KC Bogor, KC Depok, dan KC Ciputat. Pendaftaran dibuka pada Senin-Selasa/18-19 April 2022 pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Ada tiga jalur mudik yang dilayani dalam kegiatan Mudik Sehat Bersama BUMN oleh Bank BTN. Pertama, jalur Jakarta-Malang yang akan melalui Semarang, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, dan Surabaya. Kedua, jalur Jakarta-Solo yang akan melewati Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Salatiga. Kemudian, jalur Jakarta-Yogyakarta yang melalui Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Purwokerto, dan Kebumen.


5. Mudik Pelni

Pelni juga mengadakan mudik gratis dimana masyarakat bisa mendaftar secara online mulai 16-19 April 2022. Para peserta juga wajib telah booster. Pelni menyediakan mudik gratis lebaran tersebut tersedia untuk empat rute tujuan, yakni Jakarta-Surabaya (via Yogyakarta), Jakarta-Surabaya (via Semarang), Jakarta-Solo (via Purwokerto-Kebumen-Yogya), dan Jakarta-Bandar Lampung.

[Gambas:Instagram]



6. Mudik gratis Kemenhub

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengadakan mudik gratis untuk masyarakat. Pendaftaran untuk kegiatan mudik gratis lebaran tahun 2022 yang diadakan Kemenhub telah dibuka mulai tanggal 10 - 24 April 2022. Namun, akan ditutup apabila kuota telah habis.

Traveler yang mau mendaftar melakukan pendaftaran online lewat online, yaitu dengan membuka situs web www.mudikgratishubdat.dephub.go.id. Kemudian traveler login dan isi data diri, seperti nama lengkap, NIK, no HP, jumlah pemudik hingga pertanyaan tentang vaksin.

Untuk jadwal keberangkatan anggal 28 April 2022 dilakukan di tiga titik, mulai dari Terminal Poris Plawad Tangerang, Terminal Baranangsiang Bogor dan Terminal Jatijajar Depok. Adapun pada 29 April, keberangkatan akan dilakukan di Terminal Kampung Rambutan dan Pulogeang Jakarta.

Sementara itu, keberangkatan arus balik akan dilakukan pada 8 Mei 2021. Ada lima titik, yaitu Terminal Tirtonadi Solo, Terminal Giwangan Yogyakarta, Terminal Giri Adiputra Wonogiri, Terminal Mangkang Semarang dan Terminal Bulupitu Purwokerto.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Tahap Kedua Naik Bus-Kapal"
[Gambas:Video 20detik]

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA