Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 23 Apr 2022 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

12 Aturan Unik di Dunia yang Bikin Terheran-heran

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi wisatawan
Ilustrasi wisatawan (dok Kemenparekraf)

8. Memberi makan merpati di Venesia

Ternyata tak boleh memberi makan merpati yang ada di kawasan St. Mark's Square, Venesia. Bukan tanpa alasan, karena merpati dapat merusak patung marmer dan bangunan di sana karena patukannnya. Yang melangar akan didenda sekitar Rp 12 juta.

9. Tes DNA kalau tidak membersihkan kotoran anjing di Pulau Capri

Pulau Capri di Italia pupnya aturan tegas untuk warganya yang punya peliharaan anjing. Jika ditemukan kotoran anjing dibuang sembarangan di jalanan, pemerintah akan mencari tahu siapa pemilik anjing tersebut melalui tes DNA dan akan didenda 2.000 Euro.

10. Tak boleh bertato Buddha di Sri Lanka

Sikap terhadap Buddha adalah hal yang sensitif di Sri Lanka. Turis disarankan tidak berpose atau mengambil foto di depan patung Buddha. Juga aturan ini mengatakan tak boleh menato Buddha di tubuh.

11. Dilarang mengunyah permen karet di Singapura

Mengunyah permen karet memang menyenangkan, apalagi bila berhasil membuat gelembung saat mengunyahnya, bukan? Namun di Singapura ini dilarang lho.

Hanya orang-orang dengan alasan medis dan diresepkan dokter yang boleh mengunyah permen karet. Tapi seiringnya waktu, aturan mulai longgar dengan mengizinkan orang-orang membawa jumlah kecil untuk penggunaan pribadi. Namun bila kamu meludah sembarangan di tempat umum, ada denda yang menunggu.

12. Lupa ulang tahun istri, suami dipenjara di Samoa

Sepertinya aturan ini sangat menjujung kedudukan istri di Samoa, Oseania. Para suami di sana tidak boleh melupakan ulang tahun istrinya. Jika sami lupa ulang tahun istrinya, dan si istri melaporkannya kepada polisi, sang suami akan dijebloskan ke penjara. Wah...

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Prancis Dilanda Gelombang Panas, Suhu Capai 40 Derajat Celcius"
[Gambas:Video 20detik]

(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA