Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Apr 2022 21:10 WIB

TRAVEL NEWS

Naik Balon Udara Mewah ke Luar Angkasa, Berapa Biayanya?

Balon Luar Angkasa
Foto: Balon luar angkasa (dok. Space Perspective)
Jakarta -

Sebuah penerbangan mewah siap mengantarkan wisatawan ke luar angkasa. Berapa ya biayanya?

Perusahaan bernama Space Perspective yang menawarkan pengalaman mewah ke luar angkasa telah membagikan interior Spaceship Neptunus. Bentuknya seperti balon udara besar yang berukuran stadion sepak bola!

Spaceship Neptunus akan membawa wisatawan dalam perjalanan pulang pergi selama enam jam ke tepi atmosfer. Pada puncak perjalanan, wisatawan bisa menyaksikan pemandangan 360 derajat dari luar angkasa.

Balon Luar AngkasaBalon Luar Angkasa Foto: (Instagram/Space Perspective)

Rencananya, Spaceship Neptunus akan menjadi satu-satunya penerbangan dengan netral karbon dan nol emisi untuk mengunjungi luar angkasa. Lounge ini rencananya akan memulai perjalanan pada akhir tahun 2024

"Misi kami adalah untuk menginspirasi penjelajah ruang angkasa untuk terhubung lebih dekat dengan planet kita dan satu sama lain dan lingkungan di mana mereka bepergian bersama," kata pendiri, Co-CEO dan chief experience officer di Space Prespective, Jane Poynter.

Perusahaan juga mengajak pengusahaan perhotelan dan hiburan, David Grutman sebagai kurator. Menurut David, Tim kelas dunia di Space Perspective sedang dalam misi untuk mengubah persepsi orang tentang apa itu perjalanan petualangan.

"Kami memiliki begitu banyak ide tentang bagaimana kami dapat menyesuaikan perjalanan, mulai dari perayaan ulang tahun, liburan perusahaan hingga menciptakan momen penting yang akan menangkap imajinasi semua orang," tambah Grutman.

Untuk fasilitas, tim mengatakan bahwa lounge akan memiliki kursi bersandar melengkung dan pencahayaan sesuai dengan suasana hati yang bisa disesuaikan, termasuk lampu LED Merah. Ada juga teleskop, layar interaktif bahkan kamar mandi mewah lengkap dengan jendela yang menghadap ke luar angkasa!

Balon Luar AngkasaBalon Luar Angkasa Foto: (dok. Space Perspective)

"Space Perspective menetapkan standar dalam pariwisata luar angkasa. Kenyamanan dan ketenangan pengalaman Space Lounge yang menggembirakan menawarkan wisatawan kesempatan untuk mengambil gambar fenomenal, melalui pilot ahli dan konten interaktif," kata Poynter.

Meski akan berangkat dua tahun lagi, perusahaan mengatakan bahwa seluruh tiket yang berjumlah sekitar 600 tiket telah terjual. Space Perspective saat ini menerima reservasi untuk tahun 2025 dan seterusnya. Nah, harga tiketnya yaitu sebesar USD 125.000 atau sekitar Rp 1,7 miliar per orang!



Simak Video "Tak Ganggu Penerbangan, Ini Contoh Festival Balon Udara yang Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA