Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Apr 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Penumpang Nyanyi Lagu Rohani di Pesawat Ketinggian 30 Ribu Kaki

Nyanyi Lagu Rohani di Pesawat
Foto: Menyanyi lagu rohani di pesawat (Twitter)
Jakarta -

Beredar viral video tentang penumpang pesawat yang menyanyikan lagu rohani memuja Yesus di ketinggian 30.000 kaki. Pro dan kontra pun mengiringi insiden ini.

Ada sebuah video yang viral di media sosial Twitter sepekan terakhir. Video tersebut menampilkan tentang sekelompok orang yang menyanyikan lagu gereja di atas pesawat yang tengah mengudara di atas ketinggian 30 ribu kaki.

Dalam video itu tampak koor nyanyian gereja dipimpin oleh seorang pria yang memetik gitar. Sedangkan beberapa penumpang wanita dan pria tampak berdiri dan menyanyi mengikuti iringan musik pria tadi. Belakangan pria bergitar dalam video itu diidentifikasi sebagai Jonathan Neo, seorang musisi lagu Kristiani asal AS.

Beberapa penumpang pesawat terdengar ikut bernyanyi lagu rohani itu. Namun ada juga penumpang yang menunjukkan raut muka yang tidak nyaman dengan lagu itu.

Video itu viral di Twitter setelah diunggah oleh akun @davenewworld_2 pada 16 April lalu. Hingga saat ini, video itu sudah ditonton 37 juta kali dan dikomentari puluhan ribu orang.




"Bayangkan kamu ada di dalam pesawat dan kamu harus mendengarkan ini," tulis @davenewworld_2 di Twitter.

Namun berdasarkan penelusuran detikTravel, Minggu (24/4/2022) video itu ternyata pertama kali diunggah bukan di Twitter, melainkan di akun Instagram @jackjenszjr_. Jack mengunggah video itu pada 9 April 2022.

[Gambas:Instagram]




'Memuja Yesus Raja Kami di ketinggian 30.000 kaki," tulis Jack di Instagramnya.

Jack sendiri adalah seorang penginjil, sekaligus Founder dari Kingdom Realm Ministries, salah satu organisasi gereja di Pennsylvania, AS.

Reaksi traveler atas video itu tentu saja beragam. Ada yang pro dan juga ada yang kontra. Bagi yang kontra, menyanyi lagu rohani di atas pesawat tentu bukan pilihan yang bijak mengingat ada banyak orang dengan latar belakang religi yang berbeda di sana.

"Saya tidak akan senang terjebak untuk mendengarkan lagu religi apapun. Mereka sepertinya sedikit 'tuli' untuk berasumsi bahwa orang-orang akan merasa oke dengan hal itu," komentar salah seorang traveler.

"Ini sungguh menggelikan. Saya berdoa supaya kalian mendapat pelajaran dari peristiwa ini," balas traveler lainnya.

Sedangkan bagi yang pro, mereka menilai sah-sah saja jika ada orang yang menyanyi lagu rohani di pesawat. Jika ada yang tidak suka, tinggal tutup kuping saja.

"Saya suka lagu rohani. Kalau kamu terganggu, pakai saja ear plugs," komentar traveler yang pro.

"Abaikan haters yang konyol itu. Selalu ada waktu yang baik untuk memuja Yesus," komentar traveler lainnya.

Bagaimana menurut pendapat traveler?



Simak Video "Perubahan Perilaku pada Penumpang Pesawat Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA