Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 25 Apr 2022 15:02 WIB

TRAVEL NEWS

Parkir Gua Sunyaragi Jadi Rest Area, Bisa Nyemil Empal Gentong Tahu Gejrot

Antara
detikTravel
Gua Sunyaragi Cirebon
Gua Sunyaragi Foto: Sudirman Wamad/detikcom
Cirebon -

Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon, Jawa Barat, membuka area parkir di objek wisata di Cirebon tersebut menjadi tempat istirahat bagi pemudik yang melintas di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Pembukaan tempat istirahat bagi para pemudik itu sebagai upaya memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melintasi kawasan Pantura Jawa di Cirebon.

Menurutnya, pemudik juga bisa menghilangkan lelah karena ada fasilitas tempat beristirahat, toilet serta area parkir yang luas.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta warga sekitar untuk berjualan.

"Di tempat istirahat, pemudik juga bisa menikmati makanan khas Cirebon seperti empal gentong, tahu gejrot maupun makanan lainnya, kami bekerja sama dengan pelaku UMKM dan warga sekitar," ujar Kepala Bagian Humas BPTAGS Cirebon Eko Ardi Nugraha di Cirebon, seperti dilansir dari Antara, Senin (25/4/2022).

Tidak hanya itu, lanjut Eko, pemudik juga bisa berwisata dan berfoto di objek wisata Goa Sunyaragi yang merupakan goa karang buatan manusia tertua di Indonesia.

"Tiket masuknya tetap Rp15 ribu untuk umum dan pelajar atau mahasiswa hanya Rp 10 ribu cukup buktikan dengan identitas," katanya.



Simak Video "Gua Sunyaragi, Tempat Meditasi Para Sultan Cirebon"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA