Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 30 Apr 2022 18:48 WIB

TRAVEL NEWS

Minyak Atsiri Bakal Diperkenalkan pada Side Event G20 IWTCF di Solo

Femi Diah
detikTravel
Minyak Atsiri
Minyak Atsiri (dok. Humas Kemenparekraf)
Solo -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan memperkenalkan minyak atsiri kepada delegasi G20 yang hadir pada Side Event International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF).

Minyak atsiri atau minyak esensial merupakan senyawa yang diekstrak dari bagian tumbuhan dan diperoleh melalui proses distilasi atau penyulingan. Bagian tumbuhan yang diekstrak dapat berupa kelopak bunga, daun, kulit kayu, biji, hingga akar.

Menparekraf Sandiaga dalam acara pertemuan dengan pelaku parekraf, di Hotel Royal Heritage, Solo, Jumat (29/4/2022), menyampaikan bahwa minyak atsiri Indonesia telah dikenal di Eropa sebelum kemerdekaan dan memiliki potensi ekonomi cukup baik.

Menparekraf Sandiaga UnoMenparekraf Sandiaga Uno (dok. Humas Kemenparekraf)

"Dahulu di tahun sebelum kemerdekaan, minyak atsiri Indonesia ini sudah dikenal di Eropa. Kesempatan kita nanti untuk me-relaunch atau merilis kembali supaya kita bisa mengambil pasar ekspor produk berbasis kesehatan," ujar Menparekraf Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa pada side event G20 International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF)" dengan tema "A Sustainability Strategy for The World Tourism Recovery and Growth Through Wellness Tourism For All", yang berlangsung pada 5-7 Agustus 2022 di Solo/Surakarta, Jawa Tengah, ini akan menampilkan dan mempromosikan destinasi dan produk wisata Wellness Indonesia.

"Kami akan mendeklarasikan pengembangan pariwisata Wellness di Indonesia, memamerkan, dan mempromosikan destinasi dan produk Wellness Tourism Indonesia, serta membangun jaringan dan kolaborasi," ujar Sandiaga.



Simak Video "Menparekraf Jawab Isu Larangan Konser hingga Akhir Desember 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA