Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Mei 2022 10:17 WIB

TRAVEL NEWS

Wanita Boleh Berenang Tanpa Busana di Jerman, Jangan Pegang Remote TV Hotel

Tim detikcom
detikTravel
Close-up of a remote control sitting on a couch in an empty modern living room.
Foto: Getty Images/Melissa Ross
Jakarta -

Salah satu kota di Jerman membolehkan perempuan telanjang di kolam renang umum. Kok bisa ya?

Ada sebuah pertikaian yang terjadi sehingga Jerman mengubah peraturan berbusana di kolam renang. Kejadian bermula saat seorang perenang pria diminta menutupi bagian tubuh atasnya karena memang terlihat seperti perempuan.

Pria tersebut protes, karena dirinya mengidentifikasikan dirinya sebagai lelaki. Pertikaian gender ini membuat otoritas kolam renang mengusir perenang tersebut.

Belajar dari perkelahian tersebut, Kota Gttingen menerapkan kebijakan baru. Gttingen akan menjadi kota pertama Jerman yang mengizinkan perempuan berenang tanpa busana.

Dikutip dari AFP, kebijakan ini akan berlaku di kolam renang umum. Komite olahraga kota di Lower Saxony telah merekomendasikan bahwa semua perenang di kolam renang dalam dan luar ruangan harus diizinkan berenang tanpa busana pada akhir pekan mulai 1 Mei 2022, kata juru bicara pemerintah setempat.

Masih dalam tahap uji coba, renang tanpa busana khusus perempuan akan diberlakukan hingga 31 Agustus 2022.

Jerman sendiri santai dengan peraturan ini. Karena mayoritas sauna di sana tidak terpisah seperti di Jepang. Pengguna sauna boleh menanggalkan pakaian untuk alasan higienis.

Tak hanya itu, Jerman juga cukup kental dengan gerakan nudisnya. Salah satu yang paling terkenal adalah FKK atau Freikrperkultur atau budaya tubuh bebas.

Namun, hingga saat ini perempuan di kolam renang umum di seluruh Jerman diharapkan untuk menutupi payudara mereka, dan seperti pria, bagian bawah mereka.

Selain tentang kolam renang di Jerman, ada pula berita mengenai mantan pramugara yang suka membungkus remote tv hotel dengan plastik. Hal itu karena remot tv menjadi tempat bersarangnya kuman.

Berikut Berita Terpopuler detik Travel, Selasa (3/5/2022) Lengkapnya:



Simak Video "Momen Jokowi Tiba di Munich Jerman, Akan Hadiri KTT G7"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA