Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Mei 2022 22:04 WIB

TRAVEL NEWS

Digoncang Turbulensi Parah, 14 Penumpang Pesawat di India Luka-luka

Ilustrasi pesawat maskapai SpiceJet
Foto: Ilustrasi pesawat SpiceJet (SpiceJet)
Durgapur -

Sebanyak 14 orang penumpang di India mengalami luka-luka setelah pesawat yang mereka naiki digoncang turbulensi parah. Mereka langsung dilarikan ke rumah sakit.

Penumpang pesawat SpiceJet di India mengalami musibah. Pesawat yang mereka naiki dihajar cuaca buruk ketika melintas di atas langit West Bengal. Turbulensi parah menggoyang pesawat itu saat sesi makan sedang disajikan.

Akibatnya, ada dua orang penumpang yang mengalami cedera cukup parah setelah menghantam troli makanan. Total ada 14 orang penumpang yang terluka akibat insiden ini.

"Saat makanan sedang dikeluarkan, seharusnya kegiatan itu dihentikan. Saat lampu sabuk pengaman menyala, penumpang harusnya kembali ke kursi mereka sehingga insiden itu tidak terjadi," ujar salah satu sumber anonim dari maskapai SpiceJet, Kamis (5/4/2022), seperti dikutip dari The Hindustan Times.

Setelah turbulensi mereda, pesawat Boeing 737 itu akhirnya bisa mendarat dengan selamat di bandara Durgapur. Penumpang yang luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Juru bicara maskapai SpiceJet membenarkan insiden turbulensi yang menimpa salah satu armada mereka. Pesawat tersebut diketahui terbang dari kota Mumbai dengan tujuan akhir kota Durgapur.

"Pesawat SpiceJet dengan nomor penerbangan SG-945 dari Mumbai ke Durgapur mengalami turbulensi yang parah saat sedang menurunkan ketinggian, sehingga beberapa orang penumpang mengalami luka-luka," demikian bunyi pernyataan resmi dari SpiceJet.



Pihak maskapai memastikan bahwa semua penumpang yang mengalami luka-luka telah mendapatkan penanganan medis setibanya mereka di bandara Durgapur.

"SpiceJet mengucapkan penyesalan yang mendalam atas insiden yang tidak diinginkan ini dan kami menyediakan bantuan pengobatan kepada mereka yang terluka akibat insiden ini," pungkas mereka.



Simak Video "Perubahan Perilaku pada Penumpang Pesawat Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA