Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mei 2022 12:07 WIB

TRAVEL NEWS

Rumah Mewah Versace Dijual Rp 1 Triliun

Rumah Versace
Rumah Versace (Foto: CNN)
Manhattan -

Rumah mewah desainer fashion ternama, Gianni Versace, dijual seharga setara Rp 1 triliun. Lokasinya ada di New York, AS.

Melansir CNN, Senin (9/5/2022), bekas townhouse Gianni Versace di Manhattan telah dijual seharga USD 70 juta.

Mendiang perancang busana membeli rumah tujuh kamar tidur pada tahun 1995 dan sepenuhnya memperbarui interiornya, menurut daftar Realty Internasional Sotheby.

Rumah besar itu dibangun pada 1950. Keberadaannya menawarkan pembeli kesempatan untuk hidup seperti bangsawan dan memiliki sepotong real estat dan sejarah mode, kata penjual.

Rumah VersaceRumah Versace (Foto: CNN)

Menawarkan 17 kamar berdekorasi mewah yang tersebar di enam lantai, properti ini menghadap ke Fifth Avenue dan berbatasan dengan Central Park.

Lantainya terbuat dari marmer Italia dan parket Austria. Ada lima perapian, dinding dan langit-langit yang dicat juga mosaik.

"Kejeniusan dan visi Versace terungkap di 4 lantai pertama, masing-masing menghadirkan cita rasa legendaris sang desainer dan meresapi rumah," tambah daftar tersebut.

Setiap lantai mansion memiliki tema yang berbeda. Pintu masuk terbuka ke tangga marmer dan galeri dengan perbatasan pola kunci Yunani.

Rumah VersaceGianni Versace (Foto: CNN)

Ada taman yang memiliki dinding kanvas yang dilukis dengan tangan yang terinspirasi oleh manor neoklasik Inggris.

Di tingkat ketiga ada langit-langit yang menyerupai kubah Kapel Sistina, di samping panel Versace abad ke-19 yang dipugar yang bersumber dari palazzo Florentine.

Tingkat di atas menawarkan kamar mandi spa ganda yang digambarkan oleh penjual itu sebagai salah satu yang termegah di kota. Kamar tidur ada pula di lantai lima dan enam dan juga ada ruang media bergaya Maroko.

Versace adalah salah satu tokoh paling berpengaruh dalam mode di abad ke-20.

Rumah VersaceRumah Versace (Foto: CNN)

Dia muncul dengan koleksi independen pertamanya di Milan pada tahun 1978, dan membangun mereknya dengan saudaranya, Santo, dan saudara perempuannya, Donatella, menurut Museum Victoria dan Albert di London.

Desainnya dikenal karena siluetnya yang menggoda dan bakat teatrikalnya, dan telah dikenakan oleh bangsawan budaya pop termasuk Naomi Campbell, Jennifer Lopez dan Elton John.

Versace ditembak mati di vilanya di Miami Beach pada tahun 1997. Sejak kematiannya, Donatella Versace terus memimpin visi kreatif merek tersebut, dan sekarang di bawah perusahaan AS Capri Holdings membeli label tersebut pada tahun 2018.



Simak Video "Berkeliling Kota Sore Hari dengan Sepeda Fixie, Sulawesi Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA