Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mei 2022 08:18 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Bahagia dari Sandiaga Uno dari New York

bonauli
detikTravel
Sandiaga Uno memberikan sambutan di event High-level Thematic Debate on Tourism yang diadakan oleh United Nations General Assembly Hall, New York Amerika Serikat, Rabu (4/5/2022).
Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno baru saja kembali dari kunjungan kerja di New York dan Singapura. Pulang dari sana, Sandiaga membawa kabar bahagia.

"Konsentrasi pandemi, gejolak ekonomi, dan Covid-19 yang melandai harus tetap kita iringi kewaspadaan. Ppkm masih akan diteruskan, akan dievaluasi beberapa minggu ke depan," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing di Gadung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Di New York, Sandiaga menjadi key note speaker di salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Selain itu, ada pembasahan tentang ketegangan politik di Ukraina yang menyebabkan kenaikan harga barang di dunia.

Meski begitu, ada kabar baik yang disampaikannya.

"Pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama jadi yang tertinggi kedua setelah Vietnam. Sehingga, kuartal kedua nanti harus lebih baik," katanya.

Selain itu, Sandiaga juga mengatakan bahwa kini pengangguran berkurang hingga 350 ribu.

"Kita dalam langkah-langkah mempersiapkan 400 ribu lapangan kerja baru, 700 ribu lapangan kerja di ekraf. Jadi menciptakan 1,1 juta lapangan kerja," kata dia.

Saat sidang umum PBB, Sandiaga menjelaskan bahwa kebangkitan sektor pariwisata yang berbasis komunitas masyarakat dan ramah lingkungan dan kearifan lokal jadi kunci dari Indonesia.

"Kebangkitan pariwisata era baru. Penanganan pandemi di Indonesia di apresiasi. Kebangkitan ekonomi kita jadi acuan, best practices karena jadi acuan berkelanjutan, kami mendorong kepulihan," dia menjelaskan.

"Kami terus melanjutkan tur spice up the world. Secara masif gerakan, menyentuh beberapa kalangan maupun beberapa pelaku kreatif. Ini tentu patut kita syukuri. 7 Mei makanan lalu disajikan di New York. Ini kita apresiasi dari pelaku ekraf yg terus menggelorakan Indonesia spice up the world," kata dia.



Simak Video "Ijtima Ulama di Jogja Dukung Sandiaga Jadi Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/iah)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA