Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mei 2022 09:46 WIB

TRAVEL NEWS

Terpopuler: CEO Bandara Jeddah Dipecat

Tim detikcom
detikTravel
Bandara Internasional King Abdulaziz International Airport Jeddah.
Foto: Getty Images/mtcurado
Jakarta -

Chief executive officer Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dipecat dari jabatannya. Itu setelah ratusan penumpang terdampar selama Liburan Idul Fitri pekan lalu.

Mengutip Gulfnews, Senin (9/5/2022) selama libur lebaran, media Saudi memuat gambar dan rekaman yang menunjukkan ratusan jemaah haji yang berangkat dari berbagai negara terdampar di bandara dan tidak dapat mengakses penerbangan mereka.

Sebagai respons dari insiden itu, dewan direksi bandara Jeddah mengadakan pertemuan darurat pada hari Sabtu dan memutuskan untuk memberhentikan Ryyan Tarabzoni dari jabatannya sebagai CEO perusahaan dan menggantikannya dengan Ayman Abo Abah.

CEO baru ini memiliki pengalaman luas lebih dari 28 tahun di mana ia memegang beberapa posisi kepemimpinan, yang terakhir adalah wakil CEO untuk operasi di Perusahaan Bandara Riyadh, tambah surat kabar Okaz.

Penggantian itu dilakukan beberapa hari setelah Menteri Transportasi dan Layanan Logistik Saudi Saleh bin Nasser memerintahkan pembentukan komite mendesak untuk menyelidiki penundaan penerbangan di bandara.

Pejabat bandara sebelumnya menyalahkan kemacetan pada perusahaan penyedia umrah yang mereka tuduh membawa jemaah ke bandara jauh sebelum jadwal penerbangan mereka.

Krisis itu telah berakhir dan bandara telah kembali normal setelah upaya dari berbagai lembaga, TV Saudi Al Ekhabriya melaporkan, menunjukkan rekaman lalu lintas penumpang di dalam fasilitas.

Artikel tersebut menjadi yang terpopuler di detikTravel pada Senin (10/5/2022).

Berikut 10 besar artikel terpopuler detikTravel kemarin:



Simak Video "Saat Jemaah RI Mendarat di Bandara Jeddah Pasca-Penghentian Umrah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA