Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 11 Mei 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Menarik Nih, Wisata Air Ini Bakal Punya Museum Pedang Nabi Muhammad

Transera Waterpark
Foto: Transera Waterpark (dok. Transera Waterpark)
Bekasi -

Wisata Air Transera Waterpark memiliki wahana mini Zoo hingga bumper car. Rencananya, Museum Pedang Nabi akan dibuka pada bulan Juli 2022.

Saat kebijakan terkait COVID-19 mulai dilonggarkan, wisatawan kembali antusias bermain di destinasi wisata air. Transera Waterpark di Bekasi pun kembali bergeliat dengan kedatangan 2.000-5.000 wisatawan per harinya saat libur lebaran.

Wisata ini memiliki mini zoo untuk wisatawan berinteraksi dengan hewan lokal dan juga bumper car. Tak sampai di situ, di bulan Juli nanti akan dibuka museum yang bertemakan pedang Nabi Muhammad.

"Insyaa Allah kita mau buka juga wahana baru kita itu namanya Pedang Nabi. Jadi ada peninggalan sejarah nabi Muhammad SAW,... ada museumnya di sini," kata General Manager Transera Waterpark, Zakky Afifi, kepada detikcom, Rabu (11/5/2022).

Menariknya wisata religi ini akan berada di dalam wisata air. Rencananya, Museum Pedang Nabi akan dibuka pada bulan Juli 2022.

"Ini di Indonesia hanya satu satunya. Ini untuk umat islam akan rame, rencana buka bulan Juli lah," kata Zakky.

Meski hanya berbentuk replika, namun museum bertemakan pedang nabi ini diharapkan akan menjadi fenomenal. Sebab akan menarik perhatian wisatawan muslim.

"dan hanya satu satunya yang ada wisata air di Transera. jadi nggak usah jauh jauh ke Turki. ini replikanya ya tapi jenis barang ini persis dengan yang aslinya ini bakal fenomenal," tutur Zakky.

"Orang kan ziarah ke makam ulama aja rame apalagi Nabi Muhammad sebagai pemimpin umat islam," dia menambahkan.



Simak Video "Menengok Petilasan Cindelaras yang Kerap Didatangi Calon Pejabat"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA