Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Mei 2022 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bak Film, Penumpang Daratkan Pesawat saat Pilot Sakit

Ilustrasi pesawat hilang (dok detikcom)
Ilustrasi pesawat dalam keadaan darurat (Foto: dok detikcom)
Florida -

Seorang penumpang tanpa pengalaman terbang mendaratkan pesawat di bandara Florida. Ia melakukannya setelah pilot mengalami keterbatasan.

Diberitakan CNN, Rabu (11/5/2022), seorang penumpang tanpa pengalaman terbang mendaratkan pesawat pribadi di bandara Florida Selasa sore, 10 Mei dengan selamat. Saat itu sang pilot tidak mampu mengendalikan pesawat.

Saat situasi berlangsung, penumpang terdengar mengatakan kepada kontrol lalu lintas udara bahwa dia tidak tahu cara menerbangkan pesawat, menurut audio LiveATC.net.

"Saya mendapat situasi serius di sini," kata penumpang tak dikenal itu dalam audio.

"Pilot saya menjadi tidak koheren, dan saya tidak tahu bagaimana menerbangkan pesawat," imbuh dia.

Kemudian pengontrol lalu lintas udara mulai memberikan instruksi kepada penumpang tentang pendaratan pesawat, lewat audio, yang akhirnya mendarat di Bandara Internasional Palm Beach di Florida.

"Cobalah untuk menahan sayapnya dan lihat apakah Anda bisa mulai turun. Dorong ke depan pada kontrol dan turun dengan kecepatan yang sangat lambat," kata pengontrol lalu lintas udara terdengar memberi tahu pria itu.

"Cobalah mengikuti ke arah pantai ke utara atau ke selatan. Kami sedang mencoba mencarimu," kata dia.

Dalam audio tambahan yang ditangkap oleh LiveATC.net, pengontrol lalu lintas udara lain dapat terdengar memberi tahu pesawat lain apa yang telah terjadi.

"Anda baru saja menyaksikan beberapa penumpang mendaratkan pesawat itu," kata sebuah operator menara terdengar memberi tahu seorang pilot American Airlines yang menunggu untuk lepas landas ke Charlotte, North Carolina.

"Apakah Anda mengatakan penumpang mendaratkan pesawat?" tanya pilot American Airlines. "Ya Tuhan. Kerja bagus," katanya.

"Dua orang berada di dalam pesawat Cessna 208 bermesin tunggal ketika pilot memiliki kemungkinan masalah medis," kata Administrasi Penerbangan Federal dalam sebuah pernyataan. Kondisi pilot tidak segera diketahui.

Saat ini, FAA sedang menyelidikinya.



Simak Video "Begini Teknis Perawatan Jet Pribadi di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA