Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mei 2022 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Turis di Florida Diminta Jangan Berenang Dulu, Lagi Ada Banyak Hiu!

Ilustrasi ikan hiu
Foto: Ilustrasi hiu (Getty Images/iStockphoto/lindsay_imagery)
Tampa -

Otoritas berwenang di Florida, AS memperingatkan kepada para turis agar tidak berenang di pantai. Hal itu karena sedang ada banyak hiu di perairan itu.

Penampakan puluhan ekor ikan hiu terlihat dari atas udara setelah petugas melakukan patroli menggunakan helikopter akhir pekan lalu. Penampakan hiu-hiu yang memenuhi lautan itu terlihat di pesisir pantai Tampa, AS.

Mereka pun mengunggah foto perairan yang dipenuhi hiu itu di media sosial agar wisatawan dapat melihat betapa bahayanya jika mereka berenang di pantai saat itu.

"Menghabiskan hari di dalam air memang menyenangkan untuk menghalau panasnya Florida, tapi lebih penting lagi untuk memperhatikan bahaya di dalam air, begitu pula di atas air," kata perwakilan Pasco Sheriffs Aviation United, seperti dikutip detikTravel, Jumat (13/5/2022).

Wisatawan yang hobi ke pantai diminta untuk waspada dengan lingkungan di sekitarnya. Mereka juga diminta untuk mengisi penuh baterai handphone mereka jaga-jaga ada hal darurat yang perlu dikabarkan ke petugas.

Di kalangan traveler, kawasan perairan Florida memang dikenal sebagai 'ibu kotanya' serangan ikan hiu. Pada tahun 2021, serangan hiu di Florida mencapai 28 kali.

Tidak semua serangan itu fatal terhadap manusia, tapi tetap saja angka itu terhitung sangat tinggi jika dibandingkan dengan daerah lainnya.

Volusia County jadi daerah dengan serangan hiu terbanyak, mencapai 17 korban. Angka itu sekitar 65% dari keseluruhan serangan hiu terhadap manusia di Florida.

Beberapa jenis hiu yang umum ditemukan di Florida adalah hiu lemon, hiu macan, hiu banteng dan hiu martil.



Simak Video "Melihat Bayi Hiu Hantu, Ditemukan di Dasar Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA