Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Mei 2022 15:05 WIB

TRAVEL NEWS

Di Sragen Bakal Dibangun Poltekpar Rp 400 Miliar, Jangan Lupa Daftar Nanti!

Sandiaga Uno
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (dok. Kemenparekraf)
Jakarta -

Kemenparekraf bersama Pemkab Sragen membangun Politeknik Pariwisata (Poltekpar) di wilayah Gemolong, Sragen. Rencana investasinya mencapai Rp 400 miliar.

Pemkab Sragen menghibahkan 20 hektar tanah untuk membangun SDM di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mendirikan Poltekpar. Penandatanganan bersama Kemenparekraf telah dilakukan.

"Pada hari ini Selasa 17 Mei 2022, kami sangat bersyukur bahwa kami menandatangani bersama dengan pemerintah Kabupaten Sragen, perjanjian hibah tanah antara Kemenragraf dan Pemkab Sragen," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing dan Penandatanganan Perjanjian Hibah antara Pemerintah Kabupaten Sragen dengan Kemenparekraf.

Pembangunannya dimulai pada tanggal 17 Mei dengan investasi mencapai Rp 400 miliar. "Luas tanahnya 200.875 meter persegi atau lebih dari 20 hektar ini adalah cikal bakal untuk pembangunan kampus politeknik pariwisata negeri Poltekpar Jawa tengah prosesnya insyaallah kita akan mulai hari ini dan beberapa tahun ke depan kita akan rencanakan investasi mencapai Rp 400 miliar," kata Sandiaga.

Sandiaga menuturkan ini merupakan sebuah kolaborasi yang sangat apik di tengah pandemi. Poltekpar bisa menjadi wadah untuk menciptakan lapangan kerja

"Ini sebuah kolaborasi yang sangat apik di tengah pandemi kami melihat bagaimana kiat antara unsur pemerintah pusat dan pemda menghadirkan SDM yang berkualitas dan juga karena Poltekpar memiliki trade record yaitu menciptakan lapangan kerja bagi para mahasiswanya," kata Sandiaga.

Menparekraf pun memberikan apresiasi kepada Pemkab Sragen. Baginya, ini adalah langkah yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

"Oleh karena itu ini adalah suatu langkah yang tepat sasaran tepat manfaat dan tepat waktu, langkah yang sangat strategis oleh karena itu kita ucapan apresiasi setinggi tingginya untuk pemkab Sragen," kata Sandiaga.



Simak Video "Indonesia Ajukan Diri Jadi Dewan Eksekutif Organisasi Pariwisata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Eureka!
×
Rahasia Borobudur
Rahasia Borobudur Selengkapnya