Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 20 Mei 2022 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Kapsul Ini Bisa Pantau Kamu Tidur Ngorok Nggak Semalam

Syanti Mustika
detikTravel
Hotel lkapsul 9 Hours Woman Shinjuku
Hotel kapsul di Jepang ini bisa memantau kamu tidur mendengkur apa tidak. Foto: (9 Hours Woman Shinjuku/Facebook)
Tokyo -

Banyak hotel kapsul di Jepang yang bisa kamu pilih untuk liburan budget. Namun ada satu hotel yang mencatat berapa kali kamu mendengkur saat tidur.

Diberitakan SoraNews, Jumat (20/5/2022) jika kamu ingin tahu kualitas tidur dan berapa kali mendengkur saat terlelap, bisa nih datang ke hotel kapsul ini. Hotel ini bernama 9 Hours yang berada di distrik Shinjuku, Tokyo.

Walau namanya '9 Hours' bukan berarti kamu tidur hanya 9 jam ya. Kamu akan tetap check-in mulai pukul 2 siang dan checkout pukul 10 pagi keesokan harinya. Dan hotel ini khusus perempuan ya.

Nah saat kamu check-in prosesnya sama seperti menginap di hotel kapsul pada umumnya. Kamu akan mendapatkan kunci loker, dimana dalam loker berisi tiga handuk, sikat gigi, sepasang sandal dan satu set pakaian santai.

Hotel lkapsul 9 Hours Woman ShinjukuHotel kapsul 9 Hours Woman Shinjuku Foto: (9 Hours Woman Shinjuku/Facebook)

Nah, dimana daya tarik hotel kapsul ini? Nantinya setiap tamu yang menginap di 9 Hours Woman Shinjuku akan memiliki 'laporan pengukuran tidur' yang dikirimkan kepada mereka melalui email setelah mereka menginap.

Layanan ini bernama '9h sleep fitcan' yaitu layanan yang menggunakan sensor yang terpasang di unit kapsul untuk mengukur kualitas tidur dan status pernapasan tamu. Tentu saja mereka akan meminta persetujuan penyewa hotel.

Nantinya para tamu akan dianalisis dengan mengisi rincian seperti usia, tinggi, dan berat badan saat check-in.

Karena keunikannya ini, 9 Hours Woman Shinjuku menjadi hotel kapsul pertama di Jepang yang menawarkan layanan analisis tidur ini. Dari sini para tamu bisa mengetahui seberapa baik kualitas tidurnya.

Untuk menginap, harga per malamnya mulai 3.100 yen (Rp 356 ribu). Ini bisa jadi solusi bagi para backpaker perempuan dan para pekerja wanita Jepang bila mereka kelelahan. Hotel kapsul ini memiliki area lounge ini di lantai sembilan, yang menawarkan pemandangan indah Shinjuku. Saat ini, layanan analisis tidur ini hanya ada di Shinjuku. Kemungkinan layanan ini akan segera menyebar ke cabang 9 Hours lainnya di seluruh Jepang.



Simak Video "Potret Suporter Jepang saat Bersih-bersih Stadion Piala Dunia 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA