Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Mei 2022 17:05 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Resah Daftar Antrean Bikin Paspor Gagal Terus, IG Imigrasi Diserbu

Femi Diah
detikTravel
Warga mengakses aplikasi M-Paspor di Jakarta, Kamis (27/1/2022). Kemenkumham resmi meluncurkan aplikasi Mobile Paspor atau M-Paspor yang dapat digunakan masyarakat untuk membuat paspor secara daring. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Jakarta -

Setelah pandemi melandai dan perjalanan dibuka lagi, permintaan pembuatan paspor meningkat. Sampai-sampai traveler kesulitan mendapatkan nomor antrean secara online melalui M-Paspor dan menanyakannya lewat Instagram.

Imigrasi mengumumkan pembukaan antrean pembuatan dan perpanjangan paspor lewat M-Paspor itu lewat Instagram pada Jumat (20/5/2022). Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menyosialisasikan lewat video pendek.

"Nunggu kuota dibuka? Jangan ketiduran. Kuota M-Paspor telah dibuka," begitulah narasi dalam video pendek di akun Instagram @kanimjaksel dengan video dua perempuan menjadi model.

Video soal kuota pembuatan paspor itu menuai kritikan tajam dari netizen. Sebab, kantor Imigrasi justru lambat merespons pertanyaan secara langsung oleh si pembuat paspor. Imigrasi juga tidak segera memperbaiki aplikasi yang down yang dikaitkan dengan membludaknya permintaan pembuatan paspor.

"Sempat bikin Tiktok, tetapi tidak peduli dengan aplikasinya... Good joob," salah satu netizen melemparkan sindiran.

"Tetapi aplikasi down, mau mendaftar bagaimana?" yang lain menimpali.

"Aplikasinya muter-muter doang, kemudian rikues time out. Ya ampun, mau perpanjang paspor udah seperti membeli tiket konser Justin Bieber. Sudah menunggu beberapa pekan padahal," tulis yang lain.

Bahkan, ada pula yang sudah bisa melakukan proses awal, tetapi tidak bisa lanjut dan menyelesaikannya.

"Status saya tadi sudah menunggu pembayaran. saat mau bayar tahu-tahu permohonan kadaluarsa. bagaimana ya?"



Simak Video "Kenapa Bikin Paspor Butuh Waktu Lama? Ini Kata Imigrasi"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA