Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 28 Mei 2022 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

5 Kerajinan Tangan Khas Bali yang Cocok untuk Oleh-oleh

Dea Duta Aulia
detikTravel
Ilustrasi Oleh-oleh Kerajinan Tangan
Foto: Dok. Shutterstock

4. Produk Spa Khas Bali

Ilustrasi Oleh-oleh Kerajinan TanganFoto: Dok. Shutterstock

Selain itu, Bali terkenal dengan sejumlah produk perawatan tubuhnya. Saking terkenalnya, produk perawatan tubuh khas Bali sudah masuk ke pasar mancanegara. Oleh karena itu, sayang banget jika produk perawatan tubuh khas Bali tidak dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Pulau Dewata.

5. Rotan

Ilustrasi Oleh-oleh Kerajinan TanganFoto: Dok. Shutterstock

Saat mengunjungi Bali, pasti sudah tidak asing lagi dengan kerajinan rotan untuk perabot rumah tangga atau keranjang. Maraknya pengrajin rotan tidak terlepas dari tradisi masyarakat Bali yang kerap memberikan persembahan kepada kepercayaan mereka dengan memanfaatkan wadah anyaman.

Berkat tradisi tersebut, banyak masyarakat Bali yang sudah diajarkan menganyam sejak sedini mungkin. Efeknya, saat ini hampir di semua toko yang ada di Bali menyuguhkan beragam jenis kerajinan rotan.

Jika dilihat, setiap kerajinan tangan dari masyarakat Bali memiliki pesona dan keunikan tersendiri. Sehingga setiap kerajinan tangan tersebut sangat cocok untuk dijadikan untuk oleh-oleh.

Namun sebelum berburu berbagai kerajinan tersebut, pastikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat berupa 6M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama). Jangan lupa juga untuk segera melengkapi vaksinasi di fasilitas kesehatan atau sentra vaksinasi terdekat ya.

Selain itu, kamu juga bisa ikuti Pesona Punya Kuis (PUKIS) di laman Instagram tersebut untuk raih hadiah jutaan rupiah dari Kemenparekraf.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Sudah Dilonggarkan, Pariwisata Bali Barat Masih Belum Ramai"
[Gambas:Video 20detik]

(akd/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA