Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 29 Mei 2022 20:25 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara dan Pelabuhan Bali Ramai Wisatawan di Momen Long Weekend

Triwidiyanti
detikTravel
Suasana di areal keberangkatan penumpang domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada beberapa waktu lalu.
Ilustrasi Bandara Ngurah Rai. Foto: Poetri
Denpasar -

Wisatawan domestik memadati Bali pada libur panjang akhir pekan. Hal itu terlihat dari peningkatan penumpang di bandara dan pelabuhan.

Data dari Angkasa Pura I menunjukkan, kenaikan jumlah penumpang datang di Bandara I Gusti Ngurah Rai terjadi pada Kamis (25/5/2022) yakni sebanyak 15. 246 orang dibandingkan hari sebelumnya Rabu (24/5/2022) yang hanya berada di angka 10.600 orang.

Sementara pada Jumat (26/5/2022), jumlah kedatangan wisatawan domestik melalui Ngurah Rai juga masih tinggi yakni di angka 15.858 orang.

Tingginya angka wisatawan domestik ini diduga karena momen long weekend, ditambah sebelumnya ada libur Kenaikan Isa Almasih.

Situasi serupa juga terlihat di Pelabuhan Sanur menuju Nusa Penida, Nusa Ceningan, dan Nusa Lembongan. Dari pantauan detikcom, pelabuhan ramai wisatawan domestik dan mancanegara.

Sementara itu, staff Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Benoa Wilayah Kerja Sanur, Agus Prio Sudharma, mengaku untuk Sabtu (28/5/2022) total sebanyak 34 boat yang melakukan penyeberangan dari Sanur.

Baca berita selengkapnya di sini.



Simak Video "Lokasi Bandara Ngurah Rai Rawan Bencana, Ini Langkah Mitigasi BMKG"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA