Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 30 Mei 2022 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Viral! Lukisan Mona Lisa yang Fenomenal Dilempari Kue oleh Pria Berwig

Tim detikcom
detikTravel
Jakarta -

Ada-ada saja aksi pengunjung ketika mengunjungi sebuah museum. Di Museum Louvre, Paris, seorang pengunjung pria melempari lukisan Mona Lisa fenomenal karya Leonardo da Vinci itu dengan kue ulang tahun. Aksi yang tidak patut ditiru ini ramai dan viral media sosial seperti TikTok dan Instagram.

Pria yang memakai wig dan menyamar sebagai lansia. Awalnya, dia duduk di kursi roda namun tiba-tiba berdiri lalu melempari lukisan dengan potongan kue.

Sontak saja, aksi pria yang berlangsung pada Minggu (28/5) itu membuat pengunjung Museum Louvre terkejut. Untungnya lukisan Mona Lisa dilapisi oleh kaca bingkai pengaman yang tebal sehingga tidak merusak bagian depan.

Petugas keamanan museum pun langsung membawa pria berwig tersebut keluar. Pengunjung yang ada di hari libur itu tak henti-hentinya mengabadikan momen tak biasa itu.

PARIS - AUGUST 24:  The famous Leonardo Da Vinci painting PARIS - AUGUST 24: The famous Leonardo Da Vinci painting " The Mona Lisa" is seen on display in the Grande Galerie of the Louvre museum on August 24, 2005 in Paris, France. Dan Brown is the author of numerous bestsellers, including Digital Fortress, Angels and Demons, and Deception Point. His acclaimed novel "The Da Vinci Code"has become one of the most widely read books of all time. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Foto: Getty Images

Sampai sekarang tidak diketahui apa motif dari pria berwig itu melempar kue. Banyak yang menyebut ia hanya ingin sensasi semata dan mau populer.

Lukisan Mona Lisa adalah satu-satunya ikon dari karya Leonardo da Vinci. Di Museum Louvre, lukisan itu punya daya tarik tersendiri sampai sukses menggaet puluhan juta pengunjung dari seluruh dunia.

Mona Lisa dibuat dalam rentang tahun 1503 dan 1519. Ada banyak sumber yang menyebutkan mengenai tokoh dalam lukisan maupun alasan di balik da Vinci membuatnya.

Ini bukan pertama kalinya lukisan Mona Lisa di Museum Louvre Paris. Di dekade 1950-an, seorang pria juga pernah melempar asam sulfat ke arah lukisan sampai menyebabkan kerusakan.

Siswa asal Bolivia juga pernah memukul lukisan dengan batu. Pada 2017, seorang turis asal Rusia juga melempar lukisan dengan secangkir teh.

(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA