Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Mei 2022 05:03 WIB

TRAVEL NEWS

Jembatan Kaca Terpanjang Sejagat Cetak Rekor Dunia

Putu Intan
detikTravel
Sebuah jembatan kaca yang disebut sebagai yang terpanjang di dunia dibuka di Vietnam. Jembatan ini memiliki panjang 632 meter lho. Penasaran?
Foto: Reuters
Jakarta -

Jembatan kaca yang baru dibuka pada April lalu di Vietnam memecahkan rekor dunia. Ini ukurannya yang sangat panjang.

Guinness World Records menyatakan Jembatan Bach Long sebagai jembatan kaca terpanjang di dunia. Jembatan sepanjang 632 meter ini mengungguli panjang jembatan di Guangdong, China yang berukuran 526 meter.

Menurut laporan dari media lokal Vietnam, Guinness World Records telah memberikan sertifikat tersebut pada akhir pekan lalu.

Jembatan Bach Long yang berarti Naga Putih ini merupakan jembatan kaca ketiga yang dibangun di Vietnam. Jembatan ini dibangun dengan ketinggian 150 meter dari permukaan laut.

Sebuah jembatan kaca yang disebut sebagai yang terpanjang di dunia dibuka di Vietnam. Jembatan ini memiliki panjang 632 meter lho. Penasaran?Sebuah jembatan kaca yang disebut sebagai yang terpanjang di dunia dibuka di Vietnam. Jembatan ini memiliki panjang 632 meter lho. Penasaran? Foto: Reuters

Bahan yang digunakan adalah kaca tempered yang diproduksi Prancis. Kaca ini diklaim dapat menampung hingga 450 orang sekaligus.

Melalui lantai kaca jembatan, wisatawan dapat melihat pemandangan hutan di bawahnya. Ini tentunya menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan, di mana mereka dapat berfoto sambil memacu adrenalin.

"Saat berdiri di jembatan, para wisatawan akan dapat mengagumi keindahan alam," kata perwakilan operator jembatan, Hoang Manh Duy.

Dengan adanya Jembatan Bach Long, diharapkan akan lebih banyak wisatawan datang ke Vietnam. Negara itu sudah meniadakan karantina bagi wisatawan asing guna menggenjot pendapatan dari pariwisata.



Simak Video "Melewati Jembatan Kaca dengan View Gunung Sumbing dan Sindoro"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA