Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 05 Jun 2022 12:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ke Depan, Jambi Ingin Seperti Bali

Danau Gunung Tujuh di Jambi
Foto: Danau Gunung Tujuh di Jambi (Bisir for detikTravel)
Jambi -

Sektor pariwisata tengah digarap serius oleh pemerintah provinsi Jambi di bawah pimpinan Gubernur Al Haris. Ke depannya, mereka ingin agar Jambi bisa seperti Bali.

Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan gagasannya terkait pariwisata. Menurut Haris, potensi pariwisata Jambi amat besar, baik itu wisata alam hingga budaya. Dia pun ingin memadukan itu semua seperti yang dilakukan Bali.

"Kita mau coba untuk padukan antara obyek wisata alam wisata sejarah dan budaya. Nah tiga ini yang kita coba meramunya ke depan sehingga Jambi ke depan itu sama kayak Bali," ungkap Haris dalam perbincangannya dengan detikTravel di Rumah Dinas Gubernur Jambi pekan lalu.

Jambi sendiri punya banyak destinasi wisata unggulan, terutama wisata alam. Ada Geopark Merangin, Gunung Kerinci dan masih banyak lagi yang lain.

"Jambi ini punya wisata tak hanya satu. Ada wisata sejarah, contoh Candi Muaro Jambi misalnya. Yang kedua ada lagi wisata alam contohnya Geopark Merangin, Gunung Kerinci Ada juga wisata budaya. Saya kira 3 maacam ini yang banyak muncul di Jambi," imbuhnya.

Haris ingin agar ketiga jenis wisata itu bisa dikemas dan dipadukan sehingga menjadi kombinasi yang menarik bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, seperti yang terjadi di Bali.

"Orang datang ke Bali ada budayanya, ada wisatanya. Ini yang kita coba mengemasnya dengan baik. Ada banyak daerah yang potensi budayanya luar biasa untuk jadi destinasi wisata. Ini semuanya saling terintegrasi," ujar Haris.



Simak Video "Gubernur Murka SMA Unggulan di Jambi Banyak Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA