Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Mei 2022 12:20 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Usul Akses Menuju Candi Muaro Jambi Dibuat Lebih Oke

Jakarta -

Kompleks Candi Muaro Jambi ngehit lagi setelah dikunjungi beberapa pejabat dari Jakarta, termasuk Presiden Joko Widodo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sandiaga mengatakan pihaknya belum lama ini mengadakan kunjungan kerja ke Jambi untuk melihat langsung perkembangan desa wisata dan berkempatan mengunjungi kawasan wisata Candi Muaro Jambi dan bertemu dengan Gubernur Jambi H.Al Haris.

"Dalam diskusi dengan Gubernur Jambi H. Al Haris, saya usulkan agar kualitas destinasi wisata kawasan wisata Candi Muaro Jambi ditingkatkan terutama akses jalan agar mudah bagi wisatawan yang berkunjung ke sana. Peningkatan jalan ke obyek wisata sejarah Candi Muaro Jambi sudah mulai berjalan," ujar Sandiaga dalam pernyataan yang diterima detikcom.

Aspek CHSE adalah Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability di Candi Muaro Jambi juga terus ditingkatkan.

"Kemenparekraf juga telah memberikan sumbangan 10 unit toilet duduk untuk dimanfaatkan di homestay yang ada di Muaro Jambi," ujar Sandiaga.

Candi Muaro Jambi merupakan candi yang lebih tua dari Borobudur dan menjadi kompleks candi yang lebih besar, 8 kali lebih besar kompleksnya dibanding Candi Borobudur. Berada di lahan seluas hampir 4.000 hektar, proses pemugaran Candi sudah berlangsung selama belasan tahun.

Candi Muaro Jambi yang sudah ada sejak abad 7 hingga 12 Masehi itu di masa lalu menjadi universitas terbesar di dunia dan menjadi pusat pendidikan. Banyak yang belajar di Candi Muaro Jambi.

(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA