Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 09 Jun 2022 11:05 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Rusak Ikon Roma Spanish Steps, Turis AS Didenda dan Kena Sanksi

Femi Diah
detikTravel
The Spanish Steps, anak tangga paling terkenal di Italia
Spanish Steps di Roma (Ardhi Suryadhi/detikTravel)
Roma -

Seorang turis Amerika Serikat (AS) berusia 28 tahun menyebabkan kerusakan senilai € 25.000 atau sebesar Rp 389 juta. Dia melemparkan skuter listrik ke Spanish Steps di kota tua Roma.

Dikutip dari Wantedinrome.com, Kamis (9/6/2022), turis itu membuat kerusakan di tempat bersejarah itu pada Jumat (3/6) dini hari waktu setempat. Insiden yang terjadi sekitar pukul 03.45 itu direkam oleh seorang pejalan kaki.

Rekaman itu diterbitkan oleh situs berita Italia pada hari Selasa dan dengan cepat menjadi viral.

Dalam prosesnya, turis perempuan itu ditangkap oleh kepolisian Roma. Saat kejadian, tampaknya dia sedang marah besar.

Dalam video itu, dia tidak sendirian. Turis tersebut bersama dengan seorang pria Amerika berusia 29 tahun yang mendorong e-skuternya menuruni tangga abad ke-18.

Pasangan ini dilaporkan didenda € 400 atau setara dengan Rp 6,2 juta masing-masing dan menerima larangan sementara untuk kembali ke landmark Barok yang baru saja direstorasi oleh rumah mode mewah Bvlgari pada tahun 2015.

Spanish steps merupakan tangga lebar yang sudah ada sejak 1723. Tangga itu dirancang oleh Francesco De Sanctis. Istimewanya, tangga tak berbentuk lurus tapi berbelok.

Tangga yang memiliki 174 anak tangga itu menghubungkan Piazza di Spagna di bagian bawah dengan Piazza Trinita dei Monti di atas. Di bagian atas itu yang paling menonjol adalah Trinita dei Monti Church. Tangga di bagian timur akan berakhir di kawasan kota tua Roma.

Insiden itu terjadi beberapa minggu setelah seorang turis Saudi mengendarai Maserati menuruni tangga.

Dua insiden itu menjadi catatan tersendiri buat pengelola wisata Roma setelah gerbang internasional Italia dibuka kembali seiring pandemi yang melandai.



Simak Video "Menyusuri Pusat Perbelanjaan Mewah di The Spanish Step Roma, Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA