Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 10 Jun 2022 12:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pebulutangkis Malaysia Keluhkan Layanan Hotel, Duga Makanan Bikin Diare

Femi Diah
detikTravel
Indonesia Masters resmi dimulai di Istora Gelora Bung Karno Senayan, pada 7-12 Juni 2022. Penonton pun mulai berdatangan untuk menyaksikan pertandingan di hari pertama.
Ilustrasi Indonesia Masters 2022. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Pebulutangkis ganda putra Malaysia Low Juan Shen mengeluhkan pelayanan hotel di Jakarta saat tampil di Indonesia Masters 2022. Dia dan sejumlah pemain dari negara lain, termasuk Indonesia, sakit perut.

Pasangan Goh V Shem itu mengungkapkan pengalaman lewat IG Live pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 10.00. Dia bilang keracunan makanan dan diare hingga badannya lemas.

Peristiwa itu tidak hanya menimpa Juan Shen, tetapi juga para pebulutangkis lain.

"Kemungkinan karena keracunan makanan. Saya melihat ada serangga di tempat sarapan. Sudah, sudah saya sudah mengajukan komplain kepada hotel. Tetapi, memang tidak ada bukti." kata Juan Shen.

Curhatannya di IG Live itu direspons oleh netizen. Mereka ingin tahu hotel tempat menginap Juan Shen dan para pemain yang sakit perut itu.

"Tidak ada seorang pun, siapapun, yang ingin sakit, tidak ada yang mau. Tidak boleh menyalahkan siapapun ya. Kami sudah komplain kepada hotel," dia menambahkan.

Juan Shen berharap peristiwa itu tidak disangkutpautkan dengan rivalitas negara yang boleh dibilang selalu sengit di gelanggang olahraga, Malaysia dan Indonesia.

Juan Shen menjadi salah satu pemain yang tampil di kejuaraan bulutangkis Indonesia Masters 2022 di Istora, Senayan, Jakarta yang dihelat sejak 7-12 Juni 2022. Bersama V Sem, Juan Shen harus merangkak lewat kualifikasi. Tetapi, mereka harus berlapang dada tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan wakil Indonesia unggulan kelima Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam turnamen ini, digunakan dua hotel besar di kawasan Senayan sebagai hotel official.

"Hari ini saya pulang. Saya sudah tidak bertanding lagi. Karena kejadian itu saya enggak bisa bikin video di Istora, ketemu pemain dan fans," kata Juan Shen.



Simak Video "Respons PBSI soal Atlet Ngeluh Keracunan saat Gelaran Indonesia Masters"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA